Pemilu makin dekat, Sat Binmas Polres Melawi terus intensifkan anjangsana

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Satuan Binmas sebagai Sub Satgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Melawi terus intensifkan kegiatan anjangsana dan silaturahmi kepada tokoh masyarakat serta tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Melawi.

Dipimpin langsung oleh Kasubsatgas Kemitraan (Kasat Binmas) AKP Theodorus Pardamean Marbun beserta anggotanya Aiptu MTL. Tobing dan Brigadir Ngadino melaksanakan anjangsana ketokoh masyarakat Desa Tanjung Tengang (Kepala Desa) Jamaludin dan bersilaturahmi ke kediaman tokoh agama islam Ustadz Mukayim yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al Shigor di Desa semadin Lengkong, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Rabu (10/4/2019) pagi.

Bacaan Lainnya

Wilayah yang aman, damai dan tentram tentunya merupakan kebutuhan seluruh lapisan masyarakat, terlebih masyarakat Kabupaten Melawi. Untuk menjaga itu semua, tentunya perlu kerja nyata, kerjasama, gotong royong dan saling bersenergi seluruh instansi terkait serta seluruh unsur masyarakat dalam menciptakan kondusifitas wilayahnya masing-masing.

Kondusifitas kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Melawi jangan sampai terpecah belah karena beda pilihan politik yang dilaksanakan hanya 5 (lima) tahun sekali ini. Optimis terus digaungkan oleh Polri secara khusus Polres Melawi melalui kegiatan Satgas Nusantara dalam rangka menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP TP. Marbun dalam kunjungannya menyampaikan, tatap muka dan anjangsana ini, tujuannya untuk menjaga kerjasama yang baik dan harmonis dengan para tokoh agama maupun tokoh masyarakat sekaligus untuk memberikan imbauan secara langsung dan mengajak para tokoh yang disambangi ini kiranya dapat berperan aktif dalam memberikan kesejukan ditengah lingkungan masyarakat.

“Sehingga agenda Nasional (Pemilu 17 april 2019) dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Diharapkan dengan adanya kedekatan antara Polres Melawi kepada seluruh elemen masyarakat ini akan memberikan efek yang segnifikan terhadap kondusifitas Wilayah Hukum Polres Melawi,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi Sat Binmas Polres sebagai Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama Polri dalam menciptakan serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Terwujudnya Pemilu yang aman, damai dan sejuk secara khusus di wilayah kabupaten Melawi ini. Serta kami juga menghimbau masyarakat untuk hadir ke TPS untuk mencoblos pada hari Rabu tanggal 17 april 2019 di TPS nya masing-masing,” jelas Marbun.

Baik Kepala Desa Jamaludin juga merupakan Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Tengang dan Tokoh Agama Islam Ustadz Mukayim beliau juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al Shigor di Desa semadin Lengkong Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Kedua Tokoh ini sangat antusias sekali menerima kunjungan silaturahmi dari Sat Binmas Polres Melawi. Berkomitmen membantu menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing dan ikut berperan dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019 di kabupaten Melawi.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas AKP TP. Marbun beserta Anggotanya menyerahkan satu buah kipas angin sebagai cinderamata kemasing-masing Tokoh Masyarakat Desa Tanjung Tengang Jamaludi dan Tokoh Agama Islam Ustadz Mukayim, diterima langsung oleh kedua tokoh ini dengan gembira. (Red/Hum)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *