Polres Katingan gelar patroli skala besar, jamin pemilu 2019 aman dan damai

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kasongan –  Untuk meberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat menjelang pencoblosan pada Pemilu 2019, Kepolisian Resor (Polres) Katingan menggelar patroli dengan skala besar di wilayah hukumnya, Rabu (10/04/2019) pukul 09.00 WIB.

Diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan patroli, yang di pimpin oleh Kasat Pol Airud AKP Ganda Baru Napitupulu, S.H., untuk pengecekan jumlah dan keadaan personel sekaligus pengecekan kendaraan dinas baik roda 2, roda 4 maupun roda 6 yang akan di gunakan sebagai sarana mobilisasi patroli besar oleh personel Polres Katingan bersama personel Dit Sabhara Polda Kalteng yang di BKO-kan di Polres Katingan dengan jumlah personel yang terlibat patroli skala besar sebanyak 35 personil.

Bacaan Lainnya

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan, patroli skala besar tersebut diarahkan ke wilayah kota dan tempat-tempat kegiatan masyarakat maupun pemukiman warga sebagai bentuk show of force. Hal ini untuk menunjukan bahwa Polres Katingan siap menjaga Kamtibmas sekaligus untuk memberikan jaminan Pemilu 2019 dapat berjalan aman di Kabupaten Katingan.

“Kegiatan ini adalah perintah dari Pimpinan sebagai program Polri yang bertujuan untuk cipta kondisi baik pada siang mapun malam hari, mengantisipasi gangguan Kamtibmas dengan skema pelaksanaan patroli kami prioritaskan tempat keramaian, tempat kegiatan masyarakat, pemukiman penduduk dan daerah rawan kriminalitas, serta penggelaran patroli ini tidak hanya di kota saja, tetapi sampai di kecamatan dan desa yang dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Katingan,” ucap Kapolres Katingan.

Pelaksanaan patroli berskala besar ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat serta menekan niat orang yang akan melakukan kejahatan dan semoga wilayah Kabupaten Katingan selalu dalam keadaan aman dan kondusif, khususnya menjelang hari pencoblosan Pemilu tanggal 17 April 2019 nanti. (Abimanyu/Tedy)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *