Sebanyak 70 anggota PPS dan KPPS ikuti bimtek tingkat desa Cirinten

by -92 views

MITRAPOL.com, Lebak – Panitia PPK Kecamatan Cirinten Provinsi Banten mengadakan bimbingan teknis (bimtek) penghitungan suara di tingkat desa dengan peserta sebanyak 70 orang anggota KPPS dan 3 Orang PPS desa Cirinten, Rabu (10/4/3019).

Bimtek tersebut dilaksanakan dalam persiapan pemilihan anggota DPR DPD DPRD provinsi dan kabupaten serta pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019 dilaksanakan di kantor desa Cirinten.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PPK Jaenudin, mengatakan bimbingan teknis adalah suatu yang penting.

“Dikarenakan semakin dekatnya pelaksanaan pemilu 2019 dan mengingat banyak nya peserta pemilu. Maka di sarankan perlu pembekalan tehnik desa bimtek ini untuk meningkat pengatahuan terkait yang berada di tingkat desa,” katanya.

Bimtek ini juga dalam menghadapi pemilu yang sudah dekat waktunya. “Oleh karena itu sangat penting kegiatan bimtek desa di laksanakan,” lanjutnya.

Senada, Sekretaris PPS Mas’ud Rusmayadi SH. mengatakan berharap agar KPPS bisa memperdalam wawasan tentang kepemiluan dan dapat memahami aturan aturan pemilu dengan jelas.

“Dengan dilaksanakannya bimtek ini nantinya akan dapat meningkatkan kualitas-kuantitas pengawasan yang baik dan dapat memperdalam wawasan kepemiluan,” jelasnya.

“Bisa memahami dengan jelas tentang jenis jenis aturan yang melandasi benar atau salah dalam kampanye dan pemasangan alat peraga,” tutupnya. (A4N)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *