Ada Ustadz Abdul Somad, ribuan warga padati tabligh akbar di Cengkareng

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Ribuan warga menghadiri kegiatan tabligh akbar yang berlangsung di Jln Gunung Merapi, Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (10/4/2019) malam.

Membludaknya warga yang datang ke lokasi dikarenakan acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Hijrah tersebut menghadirkan penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS).

Bacaan Lainnya

Kehadiran ulama yang sering disebut sebagai da’i sejuta follower itu memang selalu ditunggu-tunggu masyarakat banyak.

Turut hadir dalam acara itu, penyanyi relijius Opick ‘Tombo ati’ dan Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri. Tak hanya sekedar hadir, Kapolsek Cengkareng juga ditunjuk panitia acara sebagai qori untuk melantunkan ayat-ayat suci al quran.

Dalam acara tabligh akbar ini juga dilakukan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina di Gaza yang saat ini tengah menderita akibat dijajah bangsa Israel.

Pantauan Mitrapol, sejumlah warga-warga berbondong-bondong menyisihkan rezekinya untuk disumbangkan kepada umat muslim di Palestina.

Bahkan, ada warga yang rela merogoh kocek hingga puluhan juta rupiah demi membantu sesama muslim yang sedang ditimpa musibah.

Total dana yang terkumpul dalam penggalangan dana itu mencapai 1,1 miliar rupiah.

Sekitar pukul 22.00, Ustadz Abdul Somad mulai naik panggung untuk memberikan tausiah. Ribuan warga yang menunggu sejak sore hari tampak begitu antusias mendengarkan ceramah dari UAS selama 60 menit yang membahas tentang ukuwah islamiyah dan persatuan umat.

Hingga acara berakhir, situasi di lokasi berjalan aman dan kondusif. (Darmansyah)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *