Kapolres Palangka Raya pimpin apel pergeseran pasukan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si. memimpin Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) yang digelar di halaman Mapolres setempat, Kamis (11/4/2019).

Apel yang di ikuti personel TNI-Polri dan pengamanan swakarya ini sekaligus untuk mengecek kesiapan dan peralatan personal yang akan melaksanakan pengamanan di TPS di wilayah Kota Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

Untuk pengamanan pada saat pencoblosan di TPS yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 Polres Palangka Raya menerjunkan 281 personel ditambah personel Brimob dan Direktorat Sabhara Polda Kalteng yang di BKO kah ke Polres Palangka Raya, backup personel TNI serta pengamanan swakarya bila diperlukan.

“Mengingat arti penting dan strategisnya pemilu bagi keberlangsungan kepemimpinan nasional, maka perlu manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif dengan mengerahkan segala sumber daya, memperkokoh dan sinergis dengan penyelenggara Pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya,” kata Kapolres.

“Cermati potensi kerawanan yang ada di TPS dan memerlukan diantisipasi sejak dini, agar kerawanan bisa di minimalis agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat mengganggu dan menghambat jalannya Pemilu tahun 2019,” lanjutnya.

Di akhir amanatnya Kapolres personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS untuk menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, sehingga dapat menampilkan jati diri polri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayan masyarakat, serta penegak hukum yang jujur benar, adil. (Abimanyu/Tedy)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *