Lampu pengatur lalu lintas rusak, pengendara saling serobot

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Pengendara roda empat dan roda dua yang hendak melintas di perempatan Jalan Diponegoro, Kota Palangkaraya diimbau agar lebih berhati-hati. Pasalnya, traffic light atau lampu pengatur lalu lintas di perempatan jalan itu dalam kondisi rusak hampir satu Minggu ini.

Pantauan Mitrapol.com di lapangan pada Kamis (11/4/2019) sekitar pukul 17:30 WIB seluruh lampu merah di perempatan itu tidak berfungsi alias rusak.

Akibat tidak berfungsinya lampu merah tersebut, banyak pengendara yang saling serobot, sehingga rawan terjadi kecelakaan. Apalagi tak ada petugas kepolisian atau dishub yang berjaga di lokasi.

Rudi (25), salah seorang warga sekitar menuturkan, lampu merah itu belum lama ini rusak bahkan lampunya menyala semua, merah, kuning dan hijau menyala terus, sebelumnya masih berfungsi.

“Nggak tahu kenapa tiba-tiba jadi rusak begini,” katanya.

Ia juga melihat banyak pengendara motor yang tiba- tiba menerobos lampu merah tersebut. Sehingga menyebabkan pengendara jalur lain menjadi kebingungan saat melintasi perempatan itu.

Di tiang penyangga traffic light tersebut tidak disediakan papan kontak pengaduan. Sehingga membuat pengendara kebingungan jika ingin komplain dan memberi informasi saat ada kendala di lampu merah tersebut.

Sampai berita ini diturunkan kepala Dinas perhubungan Kota Palangkaraya Andres Palem tidak dapat ditemui. (Abimanyu/Tedy)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *