Polwan Polres Metro Jakarta Utara lakukan patroli gunakan pengeras suara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Rekaman suara berisi imbauan seorang Polwan yang lantang terdengar dari pengeras suara yang terpasang di enam motor operasional Polres Metro Jakarta Utara saat patroli pada sore hingga Rabu (10/9/2019) malam.

Dari pengeras suara itu terdengar rekaman suara yang berisi imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Serentak pada 17 April 2019 pekan depan.

Bacaan Lainnya

“Kami dari Kepolisian Polres Metro Jakarta Utara, mengimbau kepada seluruh warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih, Silakan menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS-TPS. Pada hari Rabu, 17 April 2019, TNI Polri dan unsur terkait siap mengamanan dan menjamin kelancaran di TPS,” begitu terdengar dari pengeras suara.

Patroli imbauan membentuk dua barisan masing-masing terdiri dari tiga motor yang beriringan, para Polwan anggota Polres Metro Jakarta Utara Patroli imbauan di jalan Teluk Gong untuk menyuarakan agar warga menggunakan hak pilihnya.

Sebanyak 12 anggota Polwan yang ikut dalam patroli itu berboncengan dengan enam motor berkeliling mengikuti mobil patroli di depannya, menyusuri jalanan Teluk Gong Penjaringan Jakarta Utara.

Rekaman suara itu terus-terusan dinyalakan sepanjang jalan sehingga menarik perhatian warga.

Para Polwan ini, menurut Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto, berperan krusial jelang Pemilu. Jasa mereka akan sangat dibutuhkan untuk menyukseskan Pemilu.

“Itu adalah terobosan Polres Metro Jakarta Utara. Satu pleton Polwan itu kita kerahkan untuk mengimbau masyarakat supaya menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihannya. Nanti pas hari-H juga mereka akan menyebar untuk mengajak warga untuk segera memilih,” ucap Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto. (Muklis)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *