Camat Laguboti imbau masyarakat gunakan hak pilih secara cerdas

  • Whatsapp
Camat Laguboti Nelly AD.L.tobing saat melakukan safari orasi dari desa ke desa untuk mengajak warganya mensukseskan pemilu 17 april 2019.

MITRAPOL.com, Tobasa – Untuk mensukseskan pemilu serentak pada tangggal 17 april 2019, Camat Laguboti Nelly AD.L.tobing dan unsur pimpinan kecamatan mengimbau masyarakatnya untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas.

Seruan tersebut disampaikan melalui radio dan safari orasi dengan mengggunakan pengeras suara (Sound system).

Safari orasi berupa imbauan dan ajakan dimulai dari kelurahan pasar laguboti hingga 21 desa yang ada di kecamatan Laguboti, kabupaten Tobasamosir, Jumat (12/04/2019).

“Kalau imbauan melalui radio sudah kami sampaikan sejak hari rabu (10/04/2019) yang lalu dan masih terus tayang hingga hari ini,” terang Camat Laguboti didampingi Kapolsek AKP Bazoka Siburian dan Danramil Lettu Alomoan.

Beberapa isi imbauan camat tersebut yang didengar melalui pengeras suara dari iring iringan mobil pick up yang membawa camat, kapolsek, danramil serta para petugas PPK dan Panwascam yakni Mengajak warga masyarakat yang memiliki hak pilihnya agar memastikan telah menerima undangan formulir C6.

“Apabila belum mendapat formulir C6 agar segera menghungi petugas PPS. Gunakan hak pilih, jangan sia siakan hak pilih dan Jangan golput, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) yang telah ditentukan dengan membawa surat undang formulir C6 yang diterima dari PPS dengan mematuhi aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak KPU yakni mulai jam 07.00 wib hingga 13.00 wib,” jelasnya.

Dalam orasinya tersebut juga, camat mengimbau agar masyarakat mengajak dan mengingatkan seluruh keluarga, tetangga, sahabat, kerabat dan siapa saja yang dikenal dan telah memiliki hak pilih untuk hadir ke TPS untuk memilih. Para warga masyarakat juga dihimbau untuk tidak percaya pada berita hoaks, menolak politisasi agama, suku, ras dan fitnah serta kampanye yang berujar kebencian.

Warga masyarakat yang mendengar himbauan yang disampaikan camat laguboti mengapresiasi upaya camat tersebut dan mengakui baru ini camat yang pertama sekali melakukan safari orasi berupa himbauan dan ajakan.

“Kita senang dan bangga diingatkan agar datang ke Tps untuk memilih, apalagi ini kali pertama pemilu serentak dilakukan di Indonesia,” ujar linggom (35 tahun) warga Laguboti. (Abdi.S)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *