Gara-gara lupa matikan lilin, rumah Ramlan ludes terbakar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Kebakaran menghanguskan rumah milik Ramlan (65) pekerjaan buruh warga Desa Wonotunggal RT 01 RW 01 Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang Jawa Tengah, Kamis (11/4/2019) malam.

Menurut keterangan Babinsa Koramil Wonotunggal Serma Suko Widodo mengatakan sekitar pukul 23.00 WIB, Daliman (anak korban) mengetahui bagian belakang rumahnya sudah terbakar, ia langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan berteriak minta tolong ke warga untuk membantu memadamkan api.

Bacaan Lainnya

“Warga sekitar berdatangan untuk membantu memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang milik korban yang bisa di selamatkan,” kata Babinsa di lokasi kebakaran.

Tidak lama berselang 2 unit mobil dinas pemadam kebakaran dari Bandar dan Batang tiba dilokasi untuk membantu memadamkan api. Sekitar pukul 00.30 api  akhirnya berhasil dipadamkan. Namun rumah beserta isi perabotan ludes terbakar dan 1 (satu) unit Sepeda motor Honda Supra X juga ikut terbakar.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, diduga kebakaran terjadi akibat Daliman lupa mematikan lilin setelah terjadi pemadaman listrik. Kemudian Api lilin tiba-tiba menyambar dinding rumah yang tebuat dari kayu dan bambu sehingga api cepat membesar dan membakar rumah korban.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 55 juta. (Irul)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *