Jelang hari pencoblosan, Bawaslu Kalteng gelar apel siaga pengawas pemilu

  • Whatsapp

Mitrapol.com, Palangka Raya – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalteng gelar apel dan patroli pengawasan anti politik uang menjelang hari pemungutan dan perhitungan pemilu 2019, di Tugu Soekarno Kota Palangka Raya, Jumat (12/4/2019)

Turut hadir dalam apel siaga ini Kabidhumas Polda Kalteng Kombes pol Hendra Rochmawan dan di ikuti seluruh perangkat Bawaslu seluruh Kalimantan Tengah,KPU Kalteng serta perwakilan dari Walikota Palangkaraya.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Provinsi Kalteng Satriadi menyatakan, apel ini sebagai bentuk kesiapan untuk menghadapi masa tenang, sebelum pencoblosan 17 April 2019 mendatang.

“Apel siaga merupakan peringatan terhadap peserta pemilu, bahwa kami dan jajaran akan melakukan patroli pengawasan, sebagai kesiapan kita sampai jajaran Bawaslu kabupaten kota untuk melakukan patroli didaerah masing-masing,” kata Satriadi.

Hal tersebut sebagai upaya untuk mencegah politik uang yang terjadi sebelum pelaksanaan pencoblosan. Ini yang menjadi prioritas Bawaslu bersama semua jajaran.

“Kita berharap pemilihan legislatif dan pemilihan presiden dapat berjalan dengan aman dan lancar, sejak awal hingga akhir,” tuturnya.

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat dalam proses patroli ini untuk tidak melakukan hal-hal yang dilanggar sebagaimana diatur dalam UU pemilu, namun jika warga menemukan dugaan pelanggaran pada masa tenang segera lapor pada kami, baik kepada PTPS, Panwas Kelurahan, Panwascam,” tutup Satriadi.

Semoga dalam pelaksanaan pemilu yang tinggal beberapa hari lagi bisa berjalan dengan aman dan kondusif TNI-POLRI siap mengawal pelaksanaan pemilu sampai ke TPS sehingga pemilu 2019 benar-benar aman. (Abimanyu/Tedy)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *