Jelang Pemilu 2019, Kodim 0911 Nunukan berikan pemahaman wawasan kebangsaan dan bahaya radikalisme

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Komandan Kodim 0911 Nunukan Letkol Czi Abdillah Arif mengagas pertemuan silaturahmi untuk memberikan wawasan kebangsaan dan pemahaman bahaya radikalisme dan terorisme menjelang Pemilu 2019. Kamis (11/04/2019). Kegiatan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.

Silahturahmi kali ini mengangkat tema “Meningkatkan naluri deteksi dini masyarakat guna menjaga keamanan wilayah perbatasan dalam rangka mewujudkan ketahanan yang tangguh.”

Hadir dalam acara ini Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro SIK.MH, Letkol Laut (P) M. Muchri, hadir juga Kepala kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Joko santoso SH, sebagai pembawah materi.

Para pesertakegiatan

Kegiatan digelar dengan mengundang Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ketua RT, dan Ketua RW serta undangan lainnya.

Saat diwawancarai, Letkol Czi Abdillah Arif kepada wartawan mengatakan, “masyarakat diharapkan agar dapat memberikan informasi sekecil apapun kepada kita.” Ujarnya.

Lanjud Dandim 0911 Nunukan, bahwa untuk melakukan pencegahan dini dan deteksi dini untuk menentukan langkah yang harus diambil manakalah terjadi sesuatu yang mencurigakan, agar cepat memberikan informasi kepada pihak yang berwenang baik krpada pihak tentara nasional indonesia maupun ke polisi.

Olehnya itu masyarakat butuh pencerahan wawasan kebangsaan untuk memotivasi serta mengantisipasi berbagai dinamika yang terjadi ditenga – tengah masyarakat, serta deteksi dini radikalisme terorisme, agar mereka punya integritas dalam menghadapi persoalan yang terjadi dan dinamika perkembangan dunia informasi digital perlu diantisipasi terutama efek-efek negatifnya yang biasa terjadi, ujar Dandim 0911 kepada wartawan.

Dari sisi kemanusiaan bisa menjadi motivator seseorang dalam menjalankan tugas-tugasnya terutama dalan Menjelang pemilu yang akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 17 April 2019.

Kodim 0911 Nunukan telah menyiapkan personel dalam pengaman Pemilu sebanyak 230 personil dan Batalyon Infanteri 200 personil, dengan total keseluruhan 430 personil, yang akan disebar diseluruh wilayah Kabupaten Nunukan.

 

 

Yusup

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *