Pemkot Jakut siapkan calon juara baru Festival Beduk

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Setelah berhasil menjadi yang terbaik dalam Festival Beduk dan Gema Takbir Tahun 2018 Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara kembali mempersiapkan calon juara baru. Hal ini dibuktikan dengan dimulainya persiapan seleksi tingkat Kelurahan.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman mengatakan jika Jakarta Utara harus kembali menjadi yang terbaik dari wilayah lainnya di DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, seleksinya juga harus mulai diperketat lagi,” katanya di Ruang VIP Kantor Walikota Jakarta Utara.

Selain mencari tahu pola penilaian terbaru, Wawan juga berharap peserta dari masing masing wilayah untuk terus meningkatkan kreatifitasnya.

“Tanpa meninggalkan atau menghilangkan syarat yang ada, seperti salah satunya setiap Tim minimal beranggota 6 orang dan maksimal 10 orang dengan 5 orang penabuh beduk, 3 orang dengan alat musik pembantu Dan 1 orang yang bershalawat,” tambahnya.

Dan yang terpenting, Wawan ingin ada regenerasi penabuh beduk yang baru di tahun 2019 sebagai perwakilan Jakarta Utara di tingkat Provinsi.

“Yang kemarin sudah juara jangan diikut sertakan lagi, beda kalau kemarin juara 2, bisa dikirim kembali. Tujuannya regenerasi Jakarta Utara bisa terus berkesinambungan,” tuturnya.

Rencananya Festival Beduk Tahun 2019 Tingkat Provinsi DKI Jakarta akan dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2019, untuk proses seleksi di Jakarta Utara akan dilakukan secara berjenjang, untuk Tingkat Kelurahan akan pada minggu pertama bulan Mei, Kecamatan di minggu ke dua dan Kota pada minggu ke tiga. (Shem)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *