Polres Aceh Selatan gelar apel persiapan pengamanan pemilu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Polres Aceh Selatan mengelar apel persiapan pengamanan pemilu 2019, Jumat (12/4/2019). Dalam apel ini yang dipimpin langsung Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ini, sebanyak 415 personel yang akan dikerahkan dalam pengamanan pemilu mendapat arahan.

Para personel terdiri dari beberapa bagian, diantaranya Babin katibmas sejumlah 73 personel dari dua subsektor, 16 kantor polsek ruang lingkup Polres Aceh Selatan.

Bacaan Lainnya

Pada apel ini, AKBP M. Yusuf yang menjabat sebagai Kabag bin Opnal Dirbinmas Polda Aceh juga memberi pencerahan dan netralitas anggota polri.

“Dalam menjaga keamanan pemilu yang akan mendatang hanya tinggal menhitung hari. Polri harus tetap netral hingga pemilihan dilaksanakan,” ujarnya.

Senada dengan AKBP M Yusuf, Kapolres AKBP Dedy Sadsono juga menyatakan dengan tegas netralitas institusi Polri.

“Kita dari polri akan menjaga netralitas dan menjaga keamanan dan kenyaman masyarakat disaat pencoblosan tersebut dan saya juga melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua maupun roda empat yang di ruang lingkup polres Aceh selatan untuk standby siaga satu, jika dibutuhkan bisa langsung meluncur ke lokasi yang membutuhkan,” tegasnya kepada Mitrapol.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh jajaran Polres Aceh Selatan agar tetap mengedepankan kearifan lokal.

“Kepada masyarakat kab. Aceh Selatan, jagalah hubungan siraturahmi yang baik dan jagan ada saling sikut meyikut di saat pemilihan berlangsung karena kita bersaudara dari Sabang sampai Merauke,” imbaunya. (ri)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *