Warga Rusun Marunda terima bantuan dari Jimly Asshiddiqie

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta¬†– Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW digelar di halaman rumah susun (rusun) Marunda, Jakarta Utara, Jumat (13/4/2019) malam.

Selain dihadiri manta Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga caleg dengan nomor urut 32 DPD RI Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie kegiatan itu dihadiri Ketua Garda Bintang Timur (GBT) Daenk Jamal serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Jimly menyerahkan bantuan berupa empat alat pengeras suara wireless serta satu alat bantu tandu untuk warga Marunda.

Bantuan diserahkan secara simbolis. Untuk Musholah Miftahul Jannah, Alamat Rt 004/07 di wakili Ustadz Ismail, Mushollah al Hudda Rt 009/010 diwakili Ustadz Sule, untuk Majlis ta’lim Nurul Hidayah Rt 006/011 diwakili ustadzah Komariah, serta Hadroh Nur Alfaqih Jamalulail diwakili Bahrudin.

Bantuan tandu diberikan agar bisa digunakan untuk mengangkat orang sakit atau meninggal di rusun Marunda, bantuan diterima oleh security rusun, Hendra.

“Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat rusunawa, ini adalah dedikasi dari sahabat Jimly Asshiddiqie untuk membantu keperluan warga,” ujar Jimly Asshiddiqie.

Pada kesempatan yang sama, Jimly juga memberikan pesan agama sesuai tema acara Isra Miraj kepada warga yang hadir.

“Hikmah dari Isra Miraj adalah agar kita lebih bertaqwa kepada Allah SWT yang mana kita diperintahkan sholat untuk keimanan kita nantinya. Dan selain itu kita selaku umat muslim banyak belajar yang seimbang baik ilmu Akhirat dan ilmu Dunia, atau Infaq atau Iptek agar kita tidak kalah oleh dunia barat dalam tekhnologi, sehingga kita tidak lagi ketinggalan dalam perkembangan dunia Iptek,” pesannya.

Salah seorang warga mengtakan, “Semoga wireless yang diberikan oleh bapak H. Jimly berguna untuk semua majlis ta’lim yg berada di rusun dan di marunda kongsi. Karena bisa di pakai untuk setiap aktifitas majlis yang berada di wilayah masing masing. Sedangkan tandu bisa bermanfaat untuk evakuasi warga rusun dari tiap tiap lantai rusun dan amal ibadahnya menjadi berkah Untuk meringankan beban warga Amiin,” ujar warga bernama Hendra. (Shem)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *