Giat K2YD ciptakan situasi kondusif di Kota Palangkaraya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kabag Ops Polres Palangkaraya, AKP Mahmud melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) yang rutin dilaksanakan beberapa kali menjelang pemilu kegiatan ini dilaksanakan di Jalan , Seberang Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah, Sabtu (13/4/2019) sekira pukul 22.30 WIB.

Bentuk kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman, khususnya di wilayah Kota Palangkaraya pihaknya juga melibatkan personil gabungan dari beberapa anggota TNI dan Brimob Polda Kalteng.

Menurut Kabag Ops, kegiatan dilakukan pada malam hari dengan sasaran melakukan pemeriksaan dan pengecekan kepada roda dua dan roda empat agar menghindari sesuatu hal yang dapat mengganggu Kamtibmas di Kota Cantik ini.

“Pengecekan dilakukan di lokasi yang mengarah dari arah luar yang menuju ke Palangkaraya contohnya dari Gunung Mas, Buntok maupun dari dalam kota sendiri dengan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dan surat-surat kendaraan bermotor serta identitas diri,” ucap Kapolres AKBP Timbul RK Siregar melalui Kabag Ops AKP Mahmud.

“Juga dilakulan antisipasi penyeludupan dan peredaran narkotika, obat-obatan terlarang, sajam dan premanisme, minuman keras, serta antisipasi orang-orang yang akan merusak pesta demokrasi yang kurang beberapa hari lagi,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya berhasil mengamankan 1unit truk pengangkut pasir tanpa dokumen lengkap dan 1sepeda motor tanpa surat-surat.

Kegiatan cipta kondisi dengan melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) agar kota Palangkaraya selalu aman, nyaman dan kondusif.

“Saya juga berharap peran serta seluruh elemen masyarakat Kota Palangka Raya untuk bersama kami menjaga Kamtibmas dengan lebih meningkatkan pengamanan dia lingkungan tempat tinggal sekitar”, ungkapnya.

 

 

Abimanyu/Tedy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *