Tim gabungan Kabupaten Batang lakukan pembersihan alat peraga kampanye

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Memasuki masa tenang, Tim Gabungan dari Bawaslu, KPU, Polres Batang, Kodim 0736/Batang dan Satpol PP serta institusi terkait Lainya, selama dua hari berturut-turut, mulai Minggu (14/4) dan Senin besok melakukan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) diseluruh wilayah Kabupaten Batang.

“Kita dari tim gabungan, hari ini dan besok, melaksanakan pembersihan APK di seluruh wilayah Kabupaten Batang,” kata Mabrur, Divisi Pengawasan, Humas dan Hubla Bawaslu, saat ditemui di sela-sela kegatan pembersihan APK di ruas jalan Slamet Riyadi, Matangan, Batang, Minggu (14/4).

Dijelaskanya, tim gabungan dibagi empat. Tim pertama bertugas di pantura perbatasan Pekalongan hingga Kalikuto-Gringsing. Tim kedua di jalur selatan dari Batang kota sampai Bawang. Tim ketiga, Kecamatan Batang ke utara dan Tim keempat, Kecamatan Batang ke selatan.

Menurut Mabrur, tim gabungan terdiri Bawaslu, KPU, Polres Batang, Kodim, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

“Adapun APK di seluruh wilayah Kabupaten Batang yang harus kita bersihkan berjumlah 23.153 buah. Terdiri baliho, poster, spanduk, bendera dan stiker. Kalau untuk baliho berukuran besar, hasil investigasi kami, ada 43,” jelas Mabrur.

Selasa depan, tambah Mabrur, seluruh Kabupaten Batang harus bersih dari APK.
“Juga ada ketentuan, jarak 100 meter dari TPS harus bersih dari APK,” ujar Mabrur.

 

 

Irul

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *