Begini jerih payah anggota Polsek Bengkunat kawal distribusi logistik pemilu ke daerah pedalaman

oleh -2.231 views

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Polisi Jajaran Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat dipimpin langsung Kapolsek Iptu Ono Karyono,SH.MH bersama anggotanya melakukan pengamanan dan pengawalan pergeseran kotak dan surat suara dari PPK ke PPS  di 4 Pekon yaitu Way Haru, Way Tiyas, Bandar Dalam dan Siring Gading Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam melakukan pengawalan Kapolsek seserta anggotanya tak kenal lelah untuk menghantar surat suara dari PPK ke PPS hingga sampai nanti ke tempat pemungutan suara (TPS) yang lokasinya terisolasi di wilayah pedalaman Kabupaten Pesisir barat.

Loading...

Anggota Polsek Bengkunat bersama petugas mengawal surat suara dengan berjalan kaki dan diangkut oleh gerobak sapi. Rute jalan yang dilintasi begitu ekstrem, bahkan saat gerobak sapi melintas di lokasi jalan yang berlumpur dan banyak lubang perlu penambahan tenaga dorong. Alhasil para anggota bersama petugas lainnya  harus mengeluarkan tenaga ekstra guna mendorong gerobak tersebut.

Tak hanya itu, polisi dan rombongan petugas juga untuk sampai di 4 pekon tersebut harus melintasi tepi pantai dan menyeberangi 6 sungai atau muara tanpa jembatan hal tersebut dilakukan demi mengamankan kotak surat suara sampai ketujuan dengan keadaan aman dan nyaman.

Modal transportasi ke 4 pekon tersebut juga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat atau roda dua harus menggunakan rantai.K ondisi pendistribusian makin parah dengan keberadaan jalan yang becek dan berlumpur usai diguyur hujan.

Petugas sempat jatuh bangun saat harus melewati jalan berlumpur dengan berjalan kaki sambil mendorong gerobak yang terjebak di lumpur. Namun, dengan semangat dan kegigihannya, akhirnya surat suara sampai di lokasi.

Selanjutnya, surat suara diamankan panitia pemungutan suara (PPS) Desa setempat hingga pemungutan suara lusa pada 17 april 2019.

“Petugas kami mengawal surat suara dan logistik pemilu lainnya sampai ke lokasi demi berjalannya Pemilu 2019, walau jalan sesulit ini dan membutuhkan waktu jalan kaki 7 jam, ini adalah pengabdian kami kepada NKRI,” ucap Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono,SH,MH. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. pada Senin (15/04/2019). (Wawan Satria/Deni Andestia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *