Bupati Tubaba terkesan dengan Kelompok Belajar Elips yang dibentuk relawan

oleh -6 views

MITRAPOL.com, Tubaba – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad menyambut baik keberadaan Kampung matematika Indraloka Jaya di tiyuh Indraloka Jaya, kec. Way Kenanga, kababupaten Tubaba yang berdiri pada tanggal 29 Januari 2019.

Pramono Spd. selaku korwas Way kenanga saat di konfirmasi wartawan Mitrapol setelah kunjungan Bapak Bupati Umar Ahmad Senin (15/4/2019) mengatakan pada awalnya Kampung Matematika menghimpun semua dewan guru yang berdomisili di tiyuh Indraloka Jaya dari jenjang Paud, SD, SMP dan masyarakat yang bersedia menjadi relawan tanpa imbalan apapun.

“Awalnya terhimpun relawan 12 orang dengan sasaran siswa /siswi SD kelas 6 sejumlah 56 anak yang terdiri dari 5 kelompok belajar. Seiring berjalannya waktu saat ini sudah terhimpun 34 relawan pengajar terdiri dari guru Paud, SD, SMP, Bidan , Polisi, dan guru penggerak kabupaten Tubaba sekarang mencapai kurang lebih dari 200 siswa/siswi dengan sasaran pendidikan mulai dari kelas 3, kelas 4, kelas 5 dan kelas 6,” terangnya.

Saat ini sudah menjadi 11 kelompok belajar. Untuk pelaksanaan pembelajaran dilaksanakan 1 minggu 2 kali yaitu setiap hari Selasa dan Sabtu dari pukul 14.00 sampai dengan pukul 16.00 sore.

Untuk kepengurusan, sebagai Pembina relawan Pramono.spd, ketua relawan Siswadi.spd, Sekretaris relawan Sugiarto. Spd, Kordinator relawan pengajar Siswadi.spd, kordinator relawan humas Suyanto.spd, Kordinator relawan Sarpras Sahidin dan Kordinator relawan keamanan Brigpol Muharom Efendi,” ungkapnya

Di tempat terpisah Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad saat di konfirmasi wartawan Mitrapol mengungkapkan kegembiraannya melihat kemajuan siswa/siswi yang dididik relawan mengalami kemajuan sangat pesat.

Umar Ahmad sampai menguji kemampuan siswa/siswi di kelompok belajar elips di Indraloka Jaya di kediaman rumah bapak Siswani.

“Saya sangat terkesan dalam penghitungan pola sederhana matematika dalam bentuk penjumlahan yang tepat, cepat dan benar hasilnya,” paparnya. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *