Dua sepeda motor bertabrakan, satu orang tewas di lokasi kejadian

by -119 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Tingang Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah, Senin (15/4/2019) siang. Dalam peristiwa ini satu pengendara sepeda motor  tewas di lokasi kejadian dan satu orang mengalaimi luka.

Diketahui korban tewas merupakan pengendara motor Suzuki Shogun bernama Hary (48) warga Jalan Kakak Tua. Sedangkan korban luka diketahui seorang pelajar SMP berinisial AP (14) pengendara motor Honda Supra dengan nomor plat KH 4160 TK.

Loading...

Saat ini AP masih dalam perawatan di RSUD Doris Sylvanus karena mengalami luka cukup serius.

“Kecelakaan terjadi saat pengendara Suzuki Shogun menuju ke arah Jalan Tingang dari Jalan Rajawali. Pada saat bersamaan di lokasi tersebut dari arah berlawanan tiba-tiba ada sepeda motor yang dikendarai seorang pelajar dengan kecepatan tinggi melaju dan tidak bisa mengendalikan sepeda motornya hingga kecelakaan tak terhindari,” jelas Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasat Lantas AKP Anang Hardiyanto.

Ditambahkan Anang, saat kejadian itu korban berencana pergi memancing di kawasan sekitar di Jalan Tingang menggunakan motor Suzuki Shogun Nomor plat KH 2235 AU.

Peristiwa tersebut sudah ditangani Unit Lakalantas Polres Palangkaraya untuk ditindaklanjuti, barang bukti berupa dua unit sepeda motor telah diamankan.

Menurut hasil visum, bagian kepala Hary mengalami luka parah pada bagian dada retak dan kaki patah tulang. Sedangkan AP mengalami patah tulang dibagian kaki dan tangan, peristiwa terjadi karena diduga AP tidak memperhatikan arus lalu lintas hingga tabrakan tak terelakkan.

“Kita masih dalami peristiwa tersebut dan melakukan olah TKP dan diingatkan kepada seluruh pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan saat berkendara,” tegasnya. (Abimanyu/Tedy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *