Gandeng kepolisian, Panwas Cukuh Balak keliling pekon sosialisasikan pemilu

by -60 views

MITRAPOL.com, Tanggamus – Unik dan menginspirasi, kegiatan Panwascam mengajak masyarakat untuk melakukan pencoblosan dan menolak politik uang melalui sosialisasi mobil patroli kepolisian, Minggu (14/4/19).

Ajakan tersebut dilakukan bekerjasama dengan Polsek Cukuh Balak dengan menerjunkan sekaligus 3 mobil patroli serta 3 anggotanya untuk keliling menyusuri jalan Pekon di kecamatan setempat.

Kapolsek Cukuh Balak Polres Tanggamus Ipda Dian Afrizal, SH. MM mengungkapkan kegiatan dilaksanakan berdasarkan hasil koordinasi Panwascam dengan pihaknya, dimana mereka meminta bantuan pendampingan dalam melaksanakan himbauan menghadiri tahap pencoblosan Pemilu 2019.

Sehingga pihaknya menyambut baik dengan menyediakan kendaraan patroli berikut personil sebagai driver kendaraan.

“Hasil koordinasi, kami bersama-sama melaksanakan sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat untuk hadir melakukan pencoblosan pada Rabu, 17 April 2019,” ungkap Ipda Dian Afrizal mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM, Senin (15/4/19) pagi.

Menurut Ipda Dian Afrizal, tujuan dilaksanakannya sosialisasi juga untuk mengantisipasi politik uang serta memastikan masyarakat bahwa TNI-Polri siap mengamankan gelaran Pemilu 2019.

“Selain melakukan ajakan juga mengantisipasi politik uang yang mungkin akan dilaksanakan oleh tim sukses maupun caleg di wilayah Cukuh Balak,” terangnya.

Terpisah, Ketua Panwascam Cukuh Balak Sugianto mengatakan sosialisasi dilaksanakan bersama Polsek Cukuh Balak diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam tahap pencoblosan Pemilu 2019.

“Kami laksanakan kegiatan tersebut agar masyarakat seluruhnya hadir dalam tahap pencobloasan dan kami juga sampaikan sosialisasi undang-undang yang menjerat politik uang guna mencegah terjadinya politik uang,” kata Sugianto melalui sambungan telepon.

Sugianto menambahkan, selain sesosialisi langsung pihaknya juga membuat selebaran guna disampaikan kepada masyarakat.

“Hari ini kami siapkan fotocopy selebaran tersebut dan langsung kami berikan kepada masyarakat melalui petugas di lapangan atau wilayah pekon,” pungkasnya. (Deni Andestia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *