Jelang pemilu, Polres Aceh Selatan gelar apel pergeseran pasukan dari polres ke TPS

by -31 views
Jajaran personel Polres Aceh Selatan

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Polres Aceh Selatan menggelar Apel Pergeseran Pasukan pengamanan pemungutan suara Pemilu 2019 di halaman Mapolres setempat, Senin (15/04/2019).

Apel yang dipimpin lagsung Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono,ST ini diikuti oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Linmas.

Loading...

Dalam amanatnya, Kapolres menginstruksikan kepada anggotanya dan seluruh peserta apel agar selalu menjaga soliditas antara petugas di lapangan.

“Kenali keadaan dan situasi di sekitar lingkungan lokasi tempat bertugas, serta jadikanlah tugas kita ini sebagai ibadah,” jelas Kapolres.

Pada apel ini diungkapkan, Polres Aceh Selatan akan mengeser 289 personelnya untuk melakukan pengamanan pada 659 TPS dan setelah selesai pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS nantinya personel tersebut akan melakukan pengamanan rekapitulasi penghitungan suara yang dilaksanakan oleh PPK yang ada di kecamatan-kecamatan.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini Polores Aceh Selatan di Bacup oleh BKO Pengamanan dari Polda Aceh, Brimob dan Pasukan TNI serta dibantu oleh 1318 Personil Linmas yang bertugas menjaga ketertiban di lokasi TPS.

Untuk melakukan pengawasan dan pengendalian kegiatan pengaman ini AKBP Dedy Sadsono,ST Kapolres Aceh Selatan menurunkan Perwira – perwira Pengendali dan Perwira pengamat yang terdiri dari Kapolsek dan Perwira Polres Aceh Selatan.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres menhimbau kepada kita semua yang diberi amanah oleh Negara dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Penyelenggaraan Pemilu 2019 untuk tidak bersikap under estimate (menganggap enteng) dalam pelaksanaan tugas, Lakukan pengamanan dengan cara bersunguh-sungguh dan bertanggung jawab sesuai dengan porsi masing-masing serta terus menerus mempererat sinegritas antara kita dan seluruh elemen masyarakat sehingga dapat mengawal terselenggaranya Proses Demokratisasi di Aceh Selatan sesuai dengan amanat konstitusi dengan damai. (ri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *