Kapolsek Wonotunggal beserta Bhayangkari serahkan bantuan

by -24 views

MITRAPOL.com, Jateng – Kapolsek Wonotunggal Polres Batang Iptu Sukamto didampingi Wakapolsek Iptu Agung Sutanto beserta Bhayangkari menyerahkan langsung bantuan kepada korban kebakaran rumah di Desa/Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang Jawa Tengah (14/04/2019)

Kades Wonotunggal Rohani menyebutkan Kapolsek bersama dengan rombongan menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp. 4 juta, dan sembako senilai Rp. 1 juta.

Loading...

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Kapolres Batang beserta anggota yang telah peduli pada warganya yang mengalami musibah kebakaran rumah,” katanya.

Sementara Kapolsek Wonotunggal mewakili Kapolres Batang berharap, bantuan ini dapat sedikitnya meringankan beban korban dan keluarganya yang mengalami musibah bencana kebakaran rumah.

“Jangan dinilai berapa besar bantuan, namun kepedulian dan empati kami,” kata Kapolsek.

Diketahui sebelumnya, Rumah milik Ramlan (65), warga Desa Wonotunggal RT 01/RW 01, Kecamatan Wonotunggal, Batang, ludes terbakar. Bangunan yang terbuat dari kayu dan bambu tersebut dalam waktu relatif singkat, habis dilalap api nyaris tanpa sisa, Kamis malam (11/4).

Diduga sumber api berasal dari rumah milik Daliman, tetangga korban. Saat itu Daliman lupa mematikan lilin, karena aliran listrik padam. Api kemudian merambat ke rumah Ramlan sekitar pukul 23.00 WIB. Mengetahui bagian belakang rumahnya terbakar, korban langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan berteriak minta tolong ke warga untuk membantu memadamkan api.

Para tetangga berhamburan datang untuk menolong. Sayang api sudah terlanjur membesar, membuat warga nyaris tak mampu berbuat apa-apa sebelum akhirnya menghubungi Polisi. Tak lama kemudian datang mobil pemadam kebakaran ke lokasi dan api berhasil dipadamkan Jumat dini hari (12/4) sekitar pukul 00.30 WIB.

Akibat musibah tersebut rumah dan seluruh isinya, termasuk satu unit sepeda motor Honda Supra X, ludes, tinggal puing berserakan.

“Dalam musibah kebakaran, tidak terjadi korban jiwa. Adapun kerugian meteriil sekitar Rp 55 juta,” kata Kapolsek.

 

 

Irul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *