Kodim 0710/Pekalongan gelar apel kesiapsiagaan jelang pemilu

by -16 views

MITRAPOL com, Jateng – Jelang digelarnya Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif pada tanggal 17 April 2019, Kodim 0710/Pekalongan menggelar Apel Kesiapsiagaan yang bertempat di lapangan Mataram, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (15/4/2019).

Apel kesiapsiagaan dipimpin oleh Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto dan di ikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0710/Pekalongan.

Pada kesempatan tersebut Dandim Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto memberikan arahan dan penekanan kepada para prajurit berkaitan dengan akan dilaksanakannya pesta demokrasi pemilu dan pileg yang tinggal 2 hari lagi akan digelar.

Menurut Letkol Arfan, perlunya semua prajurit memahami akan tugas dan tanggung jawab dalam mengawal jalanya pemilu agar bisa berjalan aman damai dan lancar.

“Semua prajurit harus memahami dan mengerti betul akan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan yang dibebankan, pelajari buku saku netralitas prajurit, dan waspadai potensi-potensi kerawanan yang ada di wilayah masing-masing,” jelas Dandim.

Ditambahkan Dandim Arfan, dengan kehadiran TNI di wilayah ciptakan suasana yang aman, nyaman. Koordinasi yang baik harus terus dijaga dan ditingkatkan, guna menjaga stabilitas keamanan wilayah.

“Koordinasikan dengan semua komponen yang ada di wilayah, kehadiran TNI dimanapun bertugas, saya harapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya. (Irul)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *