KPU Padanglawas distribusikan logistik pemilu ke PPK di enam kecamatan

oleh -43 views
Ketua KPU Palas Indra Syahbana Nasution, Ketua Bawaslu Palas Rahmat Efendi Siregar, Kasi Intel Kejari Palas Parlin Sidauruk,  Pabung Kodim 0212 Tapsel Mayor Sondy Pasaribu dan Pabung Polres persiapan Palas Kompol Kuto Pulungan, bersama - sama, melepas distribusi logistik pemilu tahun 2019.

MITRAPOL.com, Padang Lawas –  Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Padanglawas (Palas), mendistribusikan logistik pemilu tahun 2019,  kepada PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), di enam kecamatan sekabupaten Palas, Senin (15/4/2019)

Adapun ke enam kecamatan itu, antara lain, Kecamatan Sosopan, Hutaraja Tinggi, Sosa, Batang Lubu Sutam, Lubuk Barumun dan Kecamatan Huristak.

Loading...

Distribusi kelengkapan logistik pemilu kepada masing – masing PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), di enam kecamatan itu, di angkut oleh 20 unit mobil truk, dari kantor KPU Palas.

Kegiatan distribusi logistik itu, juga di kawal oleh sejumlah aparat personel kepolisian dari wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan (Tapsel).

Dari PPK, logistik pemilu ini, rencanya akan langsung di distribusikan, kepada pihak PPS (Panitia Pemungutan Suara), di tingkat desa, masing – masing kecamatan tersebut.

“Rencananya, setelah sampai dan serah terima di Kecamatan (PPK), logistik ini, akan langsungkan, di distribusikan kepada para PPS, hari ini juga”.kata ketua KPU Palas Indra Syahbana Nasution, MitraPol, di sela – sela acara pelepasan logistik pemilu ini, di lapangan terbuka, Kantor KPU Palas, Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Indra juga menyampaikan, kegiatan pendistribusian logistik yang sama, akan di gelar pihaknya, besok, (Selasa, 16/4), untuk enam kecamatan lagi, sekabupaten Palas.

Pantauan Mitrapol, acara pelepasan pendistribusian logistik pemilu ini, di awali dengan pemusnahan (pembakaran) surat suara yang rusak, mulai dari surat suara presiden dan wakil presiden, hingga surat suara DPRD Palas. Dengan total keseluruhan sekitar 289 surat suara yang rusak.

Kegiatan ini dihadiri komisioner divisi teknis KPU Palas Rahmat Habinsaran Daulay, komisioner divisi sosialisasi SDM dan Parmas Indra Alamsyah, komisioner divisi hukum dan pengawasan Abdul Muluk Siregar, komisioner divisi Prodatin Amran Pulungan, ketua Bawaslu Palas Rahmat Efendi Siregar, Kasi Intel Kejari Palas Parlin Sidauruk,  Pabung Kodim 0212 Tapsel Mayor Sondy Pasaribu, Pabung Polres persiapan Palas Kompol Kuto Pulungan, Asisten I Pemkab Palas GT Hamonangan Daulay dan sejumlah tamu undangan lainnya. (MS.Hasibuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *