Pemkab Tobasa mendapat WTP dari BPK untuk ketiga kali

by -76 views
Bupati Tobsamosir Darwin Siagian dan Ketua DPRD Boyke Pasaribu bersama Kepala BPK Perwakilan Sumut Dra. V.M. Ambar Wahyuni MM.Ak, CA dan pejabat lainnya di Auditorium BPK Perwakilan Sumatera Utara.

MITRAPOL.com, Tobasamosir – Untuk ketiga kalinya secara berturut turut, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) dibawah kepemimpinan Bupati Darwin Siagian dan Wakil Bupati  Hulman Sitorus, kembali mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara atas laporan keuangannya.

WTP pertama diraih pemkab tobasa pada  tahun 2017 atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2016. WTP kedua Tahun 2018 atas laporan keuangan Tahun Anggaran 2017 dan yang ketiga kalinya yakni tahun 2019 ini atas Laporan Keuangan Tahun 2018.

Loading...

Hal ini diketahui setelah Bupati Darwin Siagian, Ketua DPRD Boyke Pasaribu bersama pimpinan kabupaten lain menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan masing masing Tahun Anggaran 2018 dari Kepala BPK Perwakilan Sumut Dra. V.M. Ambar Wahyuni MM.Ak, CA di Auditorium BPK Perwakilan Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol Nomor 22 Medan, Senin (15/04/2019).

Sebelum LHP diterima Bupati Darwin dan Ketua DPRD bersama Bupati/Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten lainnya di Sumut, dilakukan terlebih dahulu penandatanganan Berita Acara Penyerahan LHP.

Selanjunya oleh anggota BPK RI membacakan 4 (empat) nama Pemerintah Kabupaten yang mendapat Opini WTP yakni Kabupaten Tobasamosir, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Batu Bara dan Kabupaten Samosir.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara Dra. V.M. Ambar Wahyuni MM.Ak, CA dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Ketua DPRD masing-masing Kabupaten serta mengapresiasi kerjasama yang baik antara Eksekutif dan DPRD di masing masing daerah, sehingga hasil yang didapatkan maksimal.

Di tempat terpisah, Bupati Tobasa Darwin Siagian didampingi Inspektur Wallen Hutahaean, Kepala BPKAD Ganyang Situmorang, Kadis PUPR Darlin Sagala, Kadis Kominfo Lalo Hartono Simanjuntak dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Robinson Siagian menyampaikan, Opini WTP yang diraih tersebut merupakan yang ketiga kalinya, setelah WTP tahun 2017 atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2016 dan WTP tahun 2018 atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017.

Dikatakan bupati, pihaknya akan berupaya mempertahankan predikat ini tahun depan, dengan konsekwensi bekerja keras menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tobasa yang semakin baik.

“Mudah-mudahan predikat ini bisa kita pertahankan tahun depan. Mewujudkan harapan ini tentu kami harus bekerja keras menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir yang semakin baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Boyke Pasaribu didampingi Sekwan Resman Sirait menyampaikan  terimakasihnya kepada semua pihak, khususnya semua OPD yang telah membuat Laporan Keuangan dengan baik dan kedepan diharapkan laporannya bisa semakin baik.

“Kerjasama yang baik antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Tobasa akan terus kita bangun, supaya kita kembali mendapat Opini WTP tahun depan,” ujarnya. (Abdi.S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *