Polres Metro Lampung terjunkan 1.156 personel gabungan guna pengamanan pemilu

oleh -56 views

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Polres Metro Lampung menggelar apel serpas (Pergeseran Pasukan) guna pengamanan tahap pungut dan hitung suara pemilu tahun 2019 serta Ops Mantap Brata  (OMB) Krakatau 2018 di Lapangan Mapolres Metro Lampung, Senin (15/04/2019).

Apel serpas dipimpin Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih,S.IK dihadiri Dandim 0411/LT, Ketua KPU, Ketua Bawaslu Kota Metro, Kasat Pol PP, serta perwakilan Lurah se-Kota Metro.

“Jumlah personel TNI – Polri dalam pengamanan TPS pada pemilu tahun ini di Kota Metro Lampung, kekuatan gabungan yang kita gunakan sebanyak 1.156. Khusus 116 personel Polri dibantu anggota TNI 81 personel dan juga kita dibantu 900 lebih anggota linmas se-kota Metro untuk 465 TPS untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan suara sampai dengan perhitungan di TPS. Kami mengharapkan situasi kamtibmas bisa dikendalikan. Sampai saat ini situasi keamanan Kota Metro Lampung masih tertib, aman dan sejuk. Semoga pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 bisa terlaksana dengan baik,” jelas Kapolres.

Disinggung mengenai potensi terjadinya gesekan – gesekan menjelang pileg dan pilpres ( H -1 dan H-2 ) Kapolres Metro Lampung menegaskan, “Sampai saat ini untuk potensi – potensi kerawanan yang cukup berarti tidak ada, namun demikian kita tidak boleh underestimate (meremehkan), sehingga pasukan pengamanan harus tetap siap. Mungkin ada sebagian TPS yang memiliki mata pilih minoritas.”

Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih, S.IK

Lanjut Kapolres, “Kita juga dibantu Brimob sebanyak 30 orang. Tentunya setiap kegiatan pasti ada kerawanan, hanya saat ini kerawanan yang ada hanyalah situasi cuaca. Mudah – mudahan cuaca tidak hujan dan pelaksanaan aman,” paparnya.

Diakhir Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih,S.IK menegaskan kembali, Bahwa TNI – Polri menjamin keamanan, kenyamanan, ketertiban selama pesta demokrasi berjalan. (Muktaridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *