PT PLN (Persero) UIW S2JB pastikan jaringan listrik aman saat pemilu hingga Idul Fitri

by -32 views

MITRAPOL.com, Sumsel – Menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019 hingga perayaan Idul Fitri mendatang, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumsel, Jambi, dan Bengkulu (S2JB) memastikan kesiapan sistem jaringan listrik aman dan tidak terjadi pemadaman.

Hal ini disampaikan oleh General Manager PT PLN UIW S2JB, Daryono, saat konferensi pers Kesiapan PT PLN (Persero) UIW S2JB Menghadapi Pemilu 2019, Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, di hotel Royal Asia, Senin (15/4/2019).

Loading...

“Kebutuhan listrik saat beban puncak di Sumsel sebesar 800 MW. Sedangkan ketersediaan pembangkit sebesar 1.352 MW,” ujarnya.

Masih kata dia, pihaknya menerjunkan sebanyak 1.918 personil tenaga teknik siaga selama 24 jam dan mobil PDKB (Pekerjaan dalam Keadaan Bertegangan) sehingga perbaikan tidak perlu dilakukan pemadaman listrik.

“Untuk mengantisipasi jika masih terjadi pemadaman selama Pemilu, kami telah berkoordinasi dengan setiap KPU Kabupaten/Kota untuk menyiapkan genset sebagai pasokan listrik cadangan”, tambahnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, menjelang Ramadhan dan perayaan Idul Fitri, diprediksi beban puncak terjadi pada malam hari.

“Untuk daerah yang dekat gardu induk tidak ada masalah. Namun wilayah pelosok yang lokasinya jauh dari gardu induk yang terkadang agak redup mengingat beban yang tinggi,” pungkasnya. (Fia/Adri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *