Soal dugaan kampanye hitam, LP-KPK: Pernyataan Camat Kota Bahagia tidak logis

by -125 views
Koordinator LP- KPK Aceh Selatan, Zulhelmi

MITRAPOL.COM, Tapaktuan – Terkait pemberitaan sanggahan atas dugaan kampanye hitam di media sosial milik camat kecamatan Kota Bahagia yang di muat media Mitrapol.com pada Senin (15/4/2019), Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilandan (LP-KPK) menilai bahwa peryataannya tidak logis dan perlu pembuktian.

Koordinator LP- KPK Aceh Selatan, Zulhelmi menilai bahwa jika benar akun facebook dan Youtube yang bersangkutan diretas atau dihack oleh seseorang dan disalahgunakan, sebagai aparat negara harusnya yang bersangkutan melaporkan hal tersebut ke pihak yang berwajib.

Loading...

“Jika seperti itu pengakuannya kami LP-KPK Aceh Selatan belum dapat menerimanya, sebab sebagai seorang pejabat di kecamatan, dia pasti mengerti hukum dan seharusnya segera melaporkan ke pihak kepolisian secara resmi, agar akunnya dapat ditindak lanjuti melalui dit cyber crime kepolisian,saya rasa polisi kita sudah ahli sekarang, kan dapat melapor ke polsek terdekat seperti polsek Bakongan terlebih dahulu, karena polsek adalah mitra kerja camat, jadi jika tidak melapor berati yang bersangkutan tidak merasa terganggu, atau membiarkan orang lain menguasai dan menyalahgunakan akunnya,” ujarnya kepada Mitrapol di Tapaktuan, Senin (15/4/2019).

Ia juga mencurigai dan mempertanyakan, kenapa yang bersangkutan merasa tidak terganggu dengan postingan tersebut, setelah mengetahui adanya ketentuan hukum tentang ASN / PNS yang dilarang berpolitik praktis.

“Seharusnya sewaktu mengetahui bahwa akunnya di retas, secepatnya melaporkan sehingga yang bersangkutan tidak disalah salahkan atas postingan-postingan bernada kampanye yang jelas-jelas melanggar aturan hukum yang ada bagi seorang PNS,” urainya.

Ia berpendapat, bisa saja yang bersangkutan sengaja tidak melaporkan hal itu karena belum adanya orang yang merasa dirugikan atau keberatan, sehingga hal itu sengaja di biarkan.

“Kemungkinan itu hanya alasannya karena belum ada pihak yang keberatan atau melaporkannya sehingga dia dengan mudah setiap hari menyebarkan postingan ujaran kebencian tersebut,” tudingnya.

Dia berharap agar camat Kota Bahagia dapat membuktikan jika akunnya tersebut diretas atau dihack, LP – KPK juga mengimbau agar pihak berwajib dalam hal ini penegak hukum terpadu agar segara menindaklanjuti kebenaran ucapan camat Kota Bahagia.

“Kami mengimbau kepada aparat penegak hukum agar segera buktikan apa memang akunnya diretas atau dihack seseorang atau hanya alasan yang bersangkutan saja,” imbaunya. (Saf/Ri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *