Gunakan pupuk Wijaya Kusuma Nutrition, Kodim 0710/Pekalongan panen perdana

oleh -6 views

MITRAPOL.com, Jateng – Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan panen perdana di demplot tanaman padi yang menggunakan pupuk organik Wijaya Kusuma Nutrition, di Desa Tanjungkulon, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (16/4/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pekalongan, Siswanto, Ka Subdivre Bulog Tegal, Kepala Gudang Bulog Wiradesa, PPL Kabupaten Pekalongan, Para Gapoktan dan petani serta para Danramil dan Babinsa Kodim 0710/pekalongan.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto pada kesempatan tersebut mengatakan, pupuk Wijaya Kusuma merupakan pupuk organik yang dilengkapi dengan kandungan nutrisi untuk tanaman, aman tidak mempunyai efek samping pada tanaman dan tanah. Sehingga, tanaman bisa berkembang secara maksimal dan menghasilkan panen yang lebih banyak.

“Pupuk wijaya kusuma ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan tanaman, sehingga tidak merusak kesuburan tanah dan justru akan menetralkan tanah dari bahan kimia, dengan demikian akan bisa meningkatkan kualitas tanaman dan hasil tanaman padi pun bisa kita lihat lebih maksimal dibanding dengan yang tidak menggunakan pupuk Wijaya Kusuma Nutrition tersebut,” terang Dandim.

Lebih lanjut, Dandim memaparkan, masalah kesuburan tanah, serangan hama, PH tanah yang rendah, merupakan kondisi riil di lapangan yang dihadapi para petani.

“Dengan hadirnya pupuk Wijaya Kusuma diharapkan bisa memberikan solusi, sebagai bentuk komitmen TNI mensukseskan program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan nasional,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten pekalongan Siswanto, yang hadir pada kesempatan tersebut menyambut baik langkah-langkah Kodim Pekalongan dalam ikut mensukseskan program swasembada pangan di wilayah Kabupaten Pekalongan. Menurutnya dengan berkurangnya lahan pertanian yang ada, maka salah satu cara mengatasinya dengan meningkatkan hasil produksi pertanian.

“Demplot Kodim 0710/Pekalongan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi hasil pertanian, dan bisa kita lihat hasilnya ternyata dengan penggunaan pupuk wijaya kusuma ini hasilnya mengalami peningkatan dan melebihi dari hasil rata-rata panen di wilayah,” tuturnya. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *