Guru ngaji Jokowi turut umroh ke Mekah

by -36 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Presiden Jokowi mengajak kedua Putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep serta KH. Abdul Karim guru ngajinya saat melaksanakan ibadah umrah di Makkah, (15/4/19).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbang untuk ibadah Umrah, Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi juga mengajak guru ngajinya yang bernama KH Abdul Karim untuk ikut ibadah umrah ke Tanah Suci.

Loading...

“Pada kesempatan itu, Presiden, Ibu Iriana dan rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam Ka’bah,” demikian informasi yang diterima dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin

Pengasuh Pondok Pesantren Al Quraniy Azzayadiy, KH Abdul Karim Ahmad (Gus Karim) guru ngaji Pak Jokowi mengikuti Umroh kali ini.

Pak Jokowi tidak melupakan guru ngajinya, walau beliau sudah berada dipuncak tertinggi dalam hidupnya ada sosok yang sangat special dalam Umroh Pakde Presiden Joko Widodo kali ini

Setelah masuk ke dalam Kakbah, Presiden bersama rombongan melakukan tawaf yang kemudian dilanjutkan dengan salat Subuh berjamaah di depan Multazam. Setelah salat, Presiden bersama rombongan melaksanakan sai.

Mengakhiri ibadah umrah, Presiden dan rombongan melakukan Tahalul pada pukul 06.37 waktu setempat.

Kardi selaku Kader Partai Demokrat mengapresiasi dan kagum dengan spritual religi Jokowi terhadap Guru Ngajinya, Jokowi tidak melupakan jasa-jasanya dalam membimbing beliau dan memberikan ilmunya.

Kardi menyinggung tentang debat Presiden, ini fakta yang tidak bisa dipungkiri dan abstain terhadap pernyataan Prabowo.

“Untuk bapak SBY yang saya kagumi, semoga menyadari hal ini dan doa saya diberi mukjizat untuk kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono, dan atas pernyataan Prabowo ini bukan Hoax dan bukan Fitnah,” ucap Kardi.

Allah telah menunjukan kepada yang sebenarnya mana emas dan mana logam, ayo jangan salah pilih, yang baik pilih orang baik, pungkas Kardi.

Kardi juga mengajak orang-orang yang melihat foto Jokowi beribadah ke Tanah Suci untuk ikut bersholawat.

 

 

DS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *