Jackson F.A Luntungan Karest Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara Jakbar

oleh -166 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Jelang berlangsungnya Pemilu 2019, Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara Resort Jakarta Barat melaksanakan pemilihan Ketua Resort, dalam pemilihan yang dilaksanakan di Aula Polres Jakarta Barat, Selasa, 6 Maret 2019, secara aklamasi Jackson F.A Luntungan yang biasa dipanggil Jackson terpilih menjadi Ketua Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara Resort Jakarta Barat periode 2019 – 2022 menggantikan Ketua sebelumnya yaitu Henky Halim SH.

Pria kelahiran di Palu, (Sulawesi Tengah) 16 Januari 1980 ini, memiliki seorang Isteri Rasma Wati dan satu orang putri, Jackson lahir dari keluarga nomaden (berpindah-pindah) karena mengikuti orang tuanya yang bekerja di Pertamina. Sejak kecil Jackson sudah berkeliling kebeberapa daerah mulai dari Palu (Sulawesi Tengah), Papua (Irian Jaya), trus ke Manado lagi. Setelah lulus pendidikan barulah bertualang ke Jakarta.

Loading...

Jackson pertama kali berkiprah di Citra Bhayangkara (CB) setelah berkenalan dengan seorang senior Henky Halim dan teman-teman senior lainnya di Citra Bhayangkara, Jackson sering diajak bersilahturahim ke Kepolisian dan TNI baik dari Sektor sampai dengan Mabes Polri-TNI.

Seiring berjalannya waktu, pada akhir tahun 2015 Jackson dipercaya menjadi Sekjen dalam Kepengurusan CB Jakarta Barat.

Sebagai Ketua yang dipilih oleh 8 Sektor/Kecamatan di Jakarta Barat yang secara administrasi memiliki kurang lebih 4000 anggota ini merupakan tugas yang berat bagi Jackson F A Luntungan.

Saat ditemui mitrapol.com, Jackson F A Luntungan mengatakan, saya diberikan kepercayaan penuh untuk membesarkan Citra Bhayangkara Jakarta Barat yang memiliki kurang lebih 4000 anggota, saya yakin dan percaya dengan moto “Bersama Kita Bisa, Satukan Kata dan Perbuatan,” dan didukung oleh para Ketua Sektor CB se-Jakarta Barat saya siap untuk membangun dan memajukan CB Jakarta Barat.

Dijelaskan Jackson, dalam Program atau rencana kedepan saya akan membagi dalam 2 program kerja, yaitu Internal dan Eksternal. Secara internal saya akan berkoordinasi dengan seluruh jajaran Pengurus Polres dan juga Ketua Sektor untuk mendata dan membenahi keanggotaan.

Membuat pertemuan kepengurusan minimal setiap bulanan dan mengadakan kunjungan ke sektor-sektor yang ada di Polres Jakarta Barat. Rencana selanjutnya adalah membenahi kinerja dan kehadiran anggota di lingkungan masyarakat agar CB semakin dilihat kerjanya, semakin nyata dan ada. Dalam setiap program kerja saya akan selalu meminta masukan dari Dewan Kehormatan, Jajaran Pengurus Polres, dan Ketua Sektor.

Sementara untuk program Eksternal, dengan arahan dari Pengurusan Pokdarkamtibmas Polda Metro Jaya, saya akan membangun jaringan terutama dengan Pimpinan Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat beserta jajarannya terlebih dengan Kasat Binmas dan Jajarannya. Kemudian saya akan membangun jaringan dengan stakeholders yang ada di Jakarta Barat, seperti Instansi pemerintahan, TNI, Organisasi Masyarakat dan LSM yang ada di wilayah hukum Jakarta Barat. Pungkas Jackson.

 

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *