Kapolres Batang : Polri jamin keamanan dan keselamatan masyarakat

oleh -8 views

MITRAPOL.com, Jateng – Ratusan personel Polres Batang mengikuti gelaran Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan pemungutan suara berlangsung di halaman Mapolres Batang, Senin (15/4/19).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Batang membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.
Dikatakanya, Polri menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat untuk menentukan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang tanpa adanya intimidasi dan intervensi dari pihak manapun.

“Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Sehingga, masyarakat tak perlu khawatir, silahkan datang ke TPS dan gunakan hak pilihnya secara bijak,” ucap Kapolres dalam sambutannya.

Dijelaskanya, untuk menjamin proses demokrasi berjalan dengan aman, damai dan kondusif serta mengantisipasi terjadinya konflik yang dapat mengganggu pelaksanaan pemilu. Maka, sejumlah personel Polda Jateng akan digeser ke beberapa wilayah, dalam rangka pengamanan TPS pada tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019. Pada tahap pemungutan dan penghitungan suara ini, pihaknya akan menggelar pengamanan penuh. Untuk itu, Ia meminta kepada seluruh personel agar mempersiapkan diri dengan sebaik – baiknya,” jelasnya.

“Sudah saya perintahkan, agar seluruh personel segera mengidentifikasi dan antisipasi terhadap setiap kerawanan yang sewaktu – waktu bisa muncul, karena setiap daerah memiliki potensi kerawanan yang berbeda, sehingga dapat mengatasi gangguan kamtibmas secara cepat dan tepat,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Batang Nur Topan berpesan agar personel di lapangan dapat memahami, bahwa ada tiga kriteria pemilih yang akan ditemui pada saat pencoblosan nanti, diantaranya pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT, pemilih yang tercatat di daftar tambahan dan pemilih yang tidak tercatat dalam DPT tapi memiliki KTP elektronik.

“Saya berharap semua petugas atau anggota Polri mempunyai No. HP KPPS dan petugas Ketertiban TPS. Karena masih ada beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan jelang pemungutan suara nanti, sehingga koordinasi setiap saat perlu dilakukan,” jelasnya.

 

 

Irul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *