Kepala BNNP Aceh: Sudah seharusnya Aceh punya balai rehabilitasi narkoba sendiri

oleh -21 views
Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Faisal Abdul Naser

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh menyebutkan bahwa penyalahgunaan narkoba di Aceh saat ini sudah berada pada angka sangat mengkhawatirkan. Dimana angka penyalahgunaannya sudah berada pada angka 73 ribu sementara itu balai rehabilitasi hingga kini belum ada di provinsi Tanah Rencong itu.

“Hal ini akan kita bahas dengan Pemerintah Aceh dan Instansi terkait lainnya, sudah seharusnya, Aceh punya Balai Rehabilitas sendiri,” ujar Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Faisal Abdul Naser di Banda Aceh, Selasa (16/4/2019).

Ia melanjutkan, dalam rapat dengan pemerintah Aceh yang membahas mengenai Daerah Rawan Narkoba di Aceh, Alternative Development, Rehabilitasi serta persiapan Rapat dengan Kajati, Kepengadilan Tinggi dan Polda Aceh soal masalah Rehabilitasi pada Senin (15/4/2019) lalu, juga pihaknya membahas mengenai Penanganan 68 Daerah rawan Narkotika yang akan berkerja sama dengan Plt.Gubernur Aceh, Nova lriansyah.

“Sejauh ini Plt. Gubernur Aceh sudah merespon informasi mengenai adanya 68 daerah rawan narkoba di Aceh yang disampaikan langsung oleh Kepala BNN RI Komjen Pol Drs Heru Winarko yang berkunjung ke Aceh beberapa hari yang lalu, respon tersebut ditujukan dengan dilakukan nya rapat yang dipimpin oleh Plt Gubernur Aceh dan Instansi terkait lainnya,” paparnya.

Selain itu, dalam BNNP Aceh juga membahas langkah-Iangkah kedepan terkait upaya dalam menangani permasalahan-permasalahan mengenai pelaksanaan program Alternative Deveploment yang berlangsung di Aceh saat ini dan ke depannya.

“Mengenai Alternative Development, ini juga akan kita bahas bersama Pemerintah Daerah,” pungkasnya. (Safdar.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *