Pastikan situasi aman jelang pemilu, Polres Tanggamus dan TNI gelar patroli skala besar

oleh -23 views

MITRAPOL.com, Tanggamus – Guna memastikan situasi aman dan kondusif jelang tahap pencobolasan Pemilu 2019, Polres Tanggamus, Kodim 0424/TGM, Marinir dan Brimob menggelar patroli skala besar pada di wilayah Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, Senin (15/4/2019) sore.

Patroli skala besar dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM dan Dandim 0424/TGM Lelkol Arh. Anang Hasto Utomo, SIP. M.Han diikuti ratusan personel serta kendaraan roda empat dan roda dua.

Wakapolres Tanggamus Kompol Andik Purnomo Sigit, SH. SIK. MM mengatakan tujuan dilaksanakannya patroli skala besar guna menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI Polri untuk melindungi, mengawal jalannya Pemilu 2019.

“Patroli tersebut menuju tempat-tempat rawan guna menunjukan bahwa TNI Polri siap mengamankan gelaran Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah hukum Polres Tanggamus,” kata Kompol Andik Purnomo Sigit dalam keterangannya.

Menurut Kompol Andik, wilayah lokasi patroli dibagi menjadi 3 tim yakni 2 tim di Kabupaten Tanggamus dan 1 tim melaksanakan patroli di Kabupaten Pringsewu.

“Pembagiannya, 1 tim ke wilayah Barat Kabupaten Tanggamus, kemudian 1 tim wilayah timur Tanggamus dan 1 tim lagi khusus wilayah Kabupaten Pringsewu,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Wakapolres juga mengimbau masyarakat untuk membantu terciptanya sebab masyarakat masyarakat merupakan unsur pendamping dalam terciptanya situasi yang aman.

“Kami, TNI Polri adalah unsur utama dalam Pengamanan Pemilu tetapi tentunya masyarakat juga sebagai unsur pendamping yang sangat dibutuhkan dalam pengamanan,” pungkasnya. (Deni Andestia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *