Hitung cepat Litbang Kompas menangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf

by -26 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Hitung cepat atau Quick Count yang diadakan oleh Litbang Kompas untuk pemilu 2019 yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia pada Rabu (17/4/2019).

Untuk di wilayah Sumatera dan Sulawesi, perolehan suara paslon 02 Prabowo-Sandi lebih dominan, sedangkan untuk wilayah Jawa dan Kalimantan, di duduki pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Dalam perhitungan cepat Quick count yang diadakan Litbang Kompas yang bekerja sama dengan lembaga perhitungan cepat di lembaga indikator Indonesia 56,47% lebih di menangkan Jokowi Ma’aruf, dalam perhitungan cepat.

Menurut Sekjen PDIP Ir, Hasto Kristiyanto.MM. dalam perhitungan cepat lembaga survei yang disiarkan oleh televisi, memenangkan capres dan cawapres Jokowi Ma’ruf.

“Walau belum 100% data terkumpul. Informasi. Ini tetap kita ikuti terus perkembangan, hitungan cepat,” ucapnya di depan para kandidat PDIP.

“Dengan data masuk yang terverifikasi kalaupun ada penyimpangan itu pun tidak jauh pasangan Jokowi Ma’aruf Unggul dalam perhitungan cepat Quick count. Hasil akhir 55,06% dan 44,94 % Yang kita sampaikan,” ucap Ninuk Mardiana Pambudi pimpinan redaksi harian kompas saat menjelaskan

“Ini hitung cepat lembaga survei. Sampai ada pengumuman resmi dari komisi pemilihan umum (KPU),” tambahnya.

Di Jakarta teater para kandidat pendukung Jokowi Ma’aruf memantau langsung perhitungan cepat dari lembaga survei yang kompetitif yang disiarkan stasiun televisi

Sedangkan tim kemenangan Prabowo Sandi mengatakan, “Harus tetap tenang walaupun ada sedikit klise dalam perhitungan dibawah, tetap tenang santai senyum bila perlu menari, jadi ini proses perhitungan suara masih berlangsung. Kita unggul 55% jangan sampai para relawan bertindak anarkis hati hati profokasi termasuk informasi lembaga survei.”

Hasil Resmi yang akan di umumkan oleh KPU ialah 35 hari setelah pemilihan umum berlangsung jadi kita harus tetap sabar dan kontrol Agar tetap aman dan damai sekali lagi jangan sampai termakan provokasi dari pihak pihak yang tak bertanggung jawab.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *