Kapolres Melawi: Siapa yang menang itu nomor sekian, yang penting jaga kondusifitas

oleh -80 views

MITRAPOL.com, Kalbar – Seluruh logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 bisa dipastikan sampai ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Melawi sebelum hari H pencoblosan (17 April 2019). Meski begitu, ada beberapa wilayah di Kabupaten Melawi memiliki medan yang sulit dalam mendistribusikan logistik dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, roda dua dan hanya bisa ditempuh menggunakan jalur air saja.

Melihat kondisi itu, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si yang didampingi Kabag Ops AKP Sofyan dan Danki 2 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Kalbar IPTU Supriyanto beserta Anggotanya, saat patroli cek TPS di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi mengungkapkan,

Loading...

“Untuk mengantisipasi kendala geografis ini kami jauh-jauh hari sudah melaksanakan patroli jarak jauh, cek kondisi medan jalur yang dilalui guna memastikan nantinya pada pelaksanaan Pemilu 2019 ini seluruh logistik Pemilu sudah sampai di TPS sebelum tanggal 17 April 2019 hari ini,” ungkap Kapolres Melawi.

 

“Pemilu ini merupakan tanggung jawab kita bersama, kita wajib mengawal Pemilu tahun 2019 ini hingga usai,” tegasnya.

”Siapa yang menang itu nomor sekian, yang jelas kita wujudkan Kabupaten Melawi dalam menyelenggarakan Pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan jujur adil dan bermartabat, siapa nantinya yang terpilih dan menang itulah Keputusan seluruh warga masyarakat, Mari kita jaga bersama kondusifitas wilayah di Kabupaten Melawi ini,” ajak Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin

Kapolres Melawi saat cek langsung TPS untuk memastikan janji warga Melawi bahwa proses Pemilu serentak tahun 2019 ini akan tergelar secara aman. Benar saja proses pemungutan di sejumlah TPS sampai dengan saat ini belum ada laporan mengenai permasalahan secara prinsip mengarah pada pelanggaran berat.

Kapolres dalam kunjungan ke sejumlah TPS mengatakan, amanya proses pilkada bukan hanya peran dari unsur pengaman saja dalam hal ini POLRI, TNI, POL PP, LINMAS tetapi peran dari warga juga sangat berpengaruh dalam mewujukan pemilu yang jujur dan adil. (Red/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *