Menang versi hitung cepat, ini pesan Jokowi kepada pendukungnya

by -28 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo meminta para pendukungnya untuk tetap bersabar dalam menerima hasil penghitungan suara dari lembaga resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Yang kedua, dari indikasi exit poll dan juga quick count tadi kita sudah lihat semua, tapi kita harus bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi,” kata Jokowi di lokasi, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Jokowi juga mengucapkan secara khusus kepada beberapa lembaga yang menjadi pendukung penyelengaraan Pemilihan Umum kali ini yaitu KPU, Bawaslu dan DKPP.

“Terima kasih juga kita sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan keamanan dan ketertiban sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Seperti diketahui, Capres Joko Widodo (Jokowi) tiba di Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Hal itu guna memantau perhitungan cepat.

Dari pantauan di lokasi, beberapa tim sukses calon presiden sudah di tiba lebih dahulu. Ada Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketum Perindo Harry Tanoe, Ketum PDIP Megawati, Lalu Yusril Ihza Mahendra dan lainnya.

Selain itu, Wakil Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin moeldoko mengatakan tak ada pembahasan strategi apapun, berkumpulnya Capres 01 Jokowi hanya memantau perkembangan perhitungan cepat.

“Nggak ada yang dibahas, kita hanya ikuti saja. Ikuti quick count aja,” singkat Moeldoko.

Sementara itu, pasangan capres/cawapres nomor urut 01 Joko Widodo- Maruf Amin dinyatakan unggul sekitar 54,33 persen versi hitung cepat atau quick count oleh lembaga survei Indikator.

Sampai dengan pukul 16.55 WIB sore tadi, Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia di Jakarta, Rabu (17/4/2019), mencatat keunggulan pasangan capres/cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin dengan 54,33 persen. Sementara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 45,67 persen suara.

Data yang masuk dari seluruh Indonesia sampai dengan menjelang pukul 17.00 WIB telah mencapai 74,23 persen.

Berdasarkan peta sebaran, Jokowi-Ma’ruf Amin unggul telak di Jateng dan Jatim serta unggul di beberapa wilayah di antaranya Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Sumatera Utara, Bali, NTT, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara.

Indikator juga mencatat hitung cepat Pemilu Legislatif 2019 yang hingga pukul 17.00 WIB masih sekitar 20 persen data yang masuk. Indikator baru akan memulai keterangan persnya kepada wartawan setelah seluruh data hitung cepat masuk. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *