Pelaksanaan Pemilu 2019 di Padanglawas berjalan lancar, aman dan kondusif

oleh -25 views
Ketua KPU Padanglawas Indra Syahbana Nasution

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Tahapan pelaksanaan pencoblosan (pemilihan) di pesta demokrasi, pemilihan presiden dan wakil presiden, serta DPD Palas, DPR Provinsi Sumut, DPR RI dan DPD wilayah Sumut, tahun 2019 ini, bagi peserta pemilih, berjalan lancar di seluruh tempat pemungutan suara (TPS), wilayah Kabupaten Padanglawas (Palas). Demikian disampaikan ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Palas Indra Syahbana Nasution, di ruang kerjanya, Kantor KPU Palas, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Rabu (17/4/2019).

Sedangkan untuk penghitungan suara, hampir di seluruh TPS di wilayah Palas, hingga jam :17:00 WIB, di sebutkan Indra, masih berlangsung.

“Alhamdulillah dari laporan rekan-rekan komisioner yang monitoring, pelaksanaan pencoblosan di seluruh TPS di pemilu ini, berjalan lancar dan damai”. Kata Indra, kepada Mitrapol.

“Untuk penghitungan suara, saat ini masih berlangsung hampir di seluruh TPS,” sambung Indra.

Lebih lanjut, di kesempatam ini, Indra berharap sekaligus mengajak, seluruh masyarakat Palas, supaya tetap mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu, di Palas, dengan aman, damai dan tertib, di tengah-tengah masyarakat, hingga akhir pelaksanaannya nanti.

“Siapapun yang terpilih nantinya, kepada seluruh masyarakat Palas, mari kita sama-sama, ciptakan pesta demokrasi (pemilu) yang indah, dengan aman, damai dan tertib di Palas,” ajak Indra.

Dilain tempat, lancarnya proses pemilihan atau pencoblosan bagi peserta pemilih, di pelaksanaan pemilu  tahun 2019 ini, wilayah Palas, juga di katakan ketua Bawaslu Palas Rahmat Efendi Siregar. Dia juga menyebutkan, seperti di wilayah kecamatan Barumun dan kecamatan Sosa yang langsung di monitornya, bersama sejumlah rekannya, di dua kecamatan itu.

“Mudah-mudahan sampai saat ini, laporan rekan-rekan, baik dari pengawas pemilu kecamatan dan desa, proses pemilu masih lancar,” tuturnya.

Dari pantauan dan informasi yang di himpun Mitrapol, Palas, pelaksanaan perhitungan suara, pemilu tahun 2019 ini, di Palas, hingga jam 18:29 WIB, masih berlasung hampir di seluruh TPS, se – Palas. (MS.Hasibuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *