Walikota Sabang gunakan hak pilih di TPS 4 Gampong Krueng Raya

by -47 views
Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom gunakan hak pilih di pemilu 2019.

MITRAPOL.com, Sabang –  Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang mengenakan baju kaos berkerah warna hitam dan celana jeans biru turut didampingi istrinya, Mita Andriani tiba di TPS 4, Gampong Krueng Raya, Sukakarya, Sabang untuk menggunakan hak pilihnya.

“Insya Allah pemilu di Kota Sabang berlangsung sukses, lancar dan aman. Kami telah mengimbau semua warga Sabang untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Wali Kota Sabang Nazaruddin di TPS 4, Krueng Raya, Kota Sabang.

Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus didampingi oleh istrinya, Erwani Meuthia menggunakan hak pilih.

Sedangkan Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus yang mengenakan baju jeans biru dan didampingi oleh istrinya, Erwani Meuthia menggunakan hak pilih di TPS 1, Gampong Cot Ba U, Sukajaya, Sabang.

Pada Pemilu tahun ini, KIP Kota Sabang mencatat, jumlah pemilih sesuai DPT di Kota Sabang yakni, 25.741 orang dan tersebar di 104 TPS, 18 gampong dan dua kecamatan yakni, Sukakarya dan Sukajaya.

Sejumlah pemilih terpantau mulai berdatangan ke TPS yang ada di Kota Sabang sejak pukul 08:00 Wib dan hingga sekarang masih mengantri menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara.

Pemungutan suara di Kota Sabang terpantau tidak serentak atau bervariasi dan panitia penyelenggara pemilu mulai menerima undangan memilih serta melakukan pemungutan suara dari, pukul 08:00 Wib hingga pukul 09:00 Wib.

“Disini mulai melakukan pemungutan suara sekitar pukul 09:00 Wib, karena Kota surat terlambat diantar oleh petugas,” kata salah seorang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), di TPS 19, Lingkungan Bay Pass, Cot Ba U, Sukajaya, Sabang.

Penyelenggara pemilu di Kota Sabang dijadwalkan memulai pemungutan suara dari, pukul 08:00 Wib hingga pukul 13:00 Wib dan dilanjutkan kembali sekitar pukul 14.00 Wib.

KPU Pusat menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu serentak tahun ini sebanyak 77,5 persen dan pihaknya optimis target tersebut tercapai. (Bukhari)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *