Kapolda Kaltara dan Bupati Nunukan tinjau pos gabungan TNI-Polri di perbatasan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Untuk menjamin keamanan  dalam pelaksanaan pemilihan umum secara serentak di wilayah perbatasan, Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) bersama rombongan meninjau pos gabungan TNI-Polri di beberapa titik lokasi di Kabupaten Nunukan, pada Selasa (16/4/2019) lalu.

Wilayah Nunukan merupakan wilayah perbatasan NKRI dangan Malaysia dan menjadi daerah transit bagi TKI yang bekerja di Malaysia.

Bacaan Lainnya

Kapolda Kaltara yang didampingi Danlantamal XIII Tarakan tiba di Bandara Nunukan pada pukul 09.15 Wita dan di sambut langsung Bupati Nunukan Bersama Sekretaris Daerah, FKPD dan OPD Pemerintah Kabupaten Nunukan langsung menuju Mako Polres Nunukan untuk melihat kesiapan personel pengamanan Pemilu tahun 2019.

Sebelum meninjau POS Gabungan TNI – POLRI Kapolda beserta Rombongan melakukan Penandatangan Hibah Tanah untuk pembangunan Mako Polair di Kabupaten Nunukan.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid hadir mendampingi Kapolda Bersama rombongan meninjau POS Gabungan TNI-Polair mengatakan, “Dalam mensukseskan agenda nasional yakni Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Nunukan bersama Unsur TNI dan POLRI atau dalam forum Komunikasi Pimpinan Daerah Serta kepada penyelenggara Pemilu telah melakukan berbagai upaya-upaya koordinasi, sinergitas dan preventif agar penyelenggara pemilu serentak dapat berlangsung”.

“Dalam upaya mendukung terlaksana pemilu serentak tahun 2019 yang aman dan damai, pemerintah Kabupaten Nunukan telah menyerahkan personil satuan perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) kepada Polres Nunukan sebagai Bawah Komando Operasi (BKO) sebanyak 1.849 orang yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Nunukan sebagai petugas ketertiban tempat pemungutan suara yang telah mengikuti pelatihan pengamanan Pemilu,” kata Bupati Nunukan.

Setelah melakukan pertemuan dan melihat alat persiapan keamanan Pemilu Serentak di Mako Polres Nunukan, Kapolda dan rombongan menuju Polsek Nunukan untuk meninjau kesiapan Personil TNI – POLRI dalam pengaman Pemilu serentak dan di lanjutkan meninjau beberapa titik Pos Gabungan TNI – POLRI di pulau Nunukan.

Saat meninjau beberapa titik Pos Gabungan TNI-POLRI Kapolda menyampaikan kepada awak media “Sejatinya kita ketahui ini daerah perbatasan mungkin ada kemungkinan besar dari luar Malaysia maka kita perlu menjaga-jaga, pada prinsipnya kan polisi ini menjamin masyarakat untuk mengunakakn hak pilihnya aman.”

Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit mengatakan, “Kita mendekatkan Propos PAM pada TPS-TPS yang lokasinya tempat keramaian-keramaian agar Propos PAM jaga, personil baik TNI – POLRI yang pada prinsipnya pemilu ini TNI – POLRI siap menjamin sampai ke TPS, saya berharap masyarakat segera berbondong-bondong untuk menggunakan hak pilihnya,” tegasnya.

Lanjut dia, “Boleh beda pilihan tapi kita ini sama-sama warga Indonesia bukan antara warga Indonesia dengan negara lain, yang memilih sama-sama Indonesia jadi harapan saya tidak perlu saling adu jotos dan bermusuhan.”

“Kita memilih bukan mengaduh antara si A dan si B tapi kita memilih pimpinan, memilih calon legeslatif. Utuk persoalan kenetralan TNI-POLRI, kami menjamin TNI – POLRI netral, kalau ada yang tidak netral laporkan dan kami akan tindak,” ujar Kapolda Brigjen Pol Indrajit. (Yusuf P/Kominfo)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *