Logistik tidak kunjung datang, warga RT 02 RW 11 Kelurahan Entrop gagal mencoblos

by -48 views

MITRAPOL.com, Jayapura – Warga RT 02 RW 11 Kelurahan Entrop, Kota Jayapura Provinsi Papua tidak dapat menyalurkan hak suara mereka dengan mencoblos saat pelaksanaan pemilu serentak digelar pada Rabu (17/4/2019).

Pasalnya, pihak KPU Kota Jayapura tidak mendistribusikan logistik pemilu ke tempat pemungutan suara (TPS). Padahal, sejak sehari sebelumnya warga telah mendirikan tenda untuk digunakan sebagai TPS No 25 tersebut.

Alhasil, warga, pihak Panwaslu, Bawaslu, aparat keamanan TNI/Polri beserta para saksi calon legislatif (caleg) dan partai politik terpaksa membubarkan diri dari lokasi TPS.

Salah satu warga saat ditemui di lokasi TPS mengaku sangat menyayangkan kinerja KPU Kota Jayapura karena dinilai  sangat tidak bertanggungjawab.

“Sampai pukul 11.35 WIT siang kami menunggu logistik tidak juga datang. Maka kami sepakat untuk tutup TPS. Kami juga tidak tahu kapan akan dilakukan pemungutan suara,” ujar pria tersebut.

Menurut dia bahwa warga menerima informasi bahwa logistik akan dikirim Kamis 18 April 2019. Ketua RT setempat, sebutnya, telah menghubungi KPU Kota Jayapura namun hanya diarahkan untuk menunggu.

“Menunggu itu tidak jelas! Kami berharap kedepannya pelaksanaan pemilu akan lebih baik. Hal lain yang juga kami sayangkan yakni dari 178 DPT, hanya 11 warga kami yang tercatat, lainnya tidak jelas,” tandasnya.

Hingga berita ini dilansir, Ketua KPU Provinsi Papua, Theo Kossay yang dihubungi awak media via ponselnya tak kunjung memberikan keterangan menyikapi kondisi tersebut. (Adi Manopo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *