Patroli gabungan skala besar di Nunukan, pastikan pemilu di perbatasan aman terkendali

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Kegiatan Pelaksanaan Patroli Gabungan Skala Besar TNI-Polri dalam Rangka Cipta Kondisi Memasuki Inti Tahapan Pemilu Serentak 2019 di Wilayah Kab. Nunukan telah dilaksanakan kemarin siang.

Selepas ibadah sholat Dzuhur seluruh rombongan yang tergabung dari TNI Polri dan unsur terkait lainnya juga Bawaslu turut hadir di Polsek Nunukan Jl. A. Yani Kel. Nunukan Utara Kec. Nunukan Kab. Nunukan Prov. Kaltara.

Bacaan Lainnya

Apel Kegiatan Pelaksanaan Patroli Gabungan memasuki inti tahapan Pemilu serentak 2019 di Wilayah Kab Nunukan dipimpin oleh Waka Polda Kaltara langsung dan diikuti oleh Unsur FKPD dan Personel gabungan TNI dan Polri kurang lebih 150 orang.

Turut terlibat dalam patroli yakni Wakapolda Kaltara Kombes Pol Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum, Kabintaldam VI/Mulawarman Kolonel Inf Budijanto, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, Dandim 0911/Nnk Letkol Czi Abdillah Arif, S.I.P, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Machri Mokoagow, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 613/Rja Letkol Inf Fardin Wardhana, Kajari Nunukan Bapak Zulfahmi, Bawaslu Nunukan Bapak A. Rahman dan seluruh personil gabungan lainnya.

trloi

Dalam patroli kali ini seluruh unsur yang terlibat menggunakan kendaraan roda dua dan melintasi jalur patroli yang sudah ditentukan. Bukan hanya melintasi saja tetapi juga singgah dari pos gabungan pengamanan TNI Polri dan TPS untuk memantau secara langsung.

Patroli keliling diawali dari Polsek kemudian ke Arah Jl. Tanjung, Jamaker ,Jl TVRI, Pelabuhan besar, bandara, Jl. Pesantren, Jl. Persemaian, Klenteng Sansenkong, PLN Jl. Bayangkara dan kembali ke Polsek Nunukan kota.

Dalam kehadirannya ke Pos Gabungan TNI Polri dan ke TPS Wakapolda beserta unsur lainnya yang terlibat memberikan penekanan kepada warga untuk mengantisipasi adanya serangan tengah malam dari anggota parpol yang akan berencana memberikan imbalan untuk mendukung parpol saat pencoblosan.

Dalam kesempatan yang sama Kabintaldam VI/Mulawarman didampingi oleh Dandim 0911/Nnk memberikan keterangan kepada awak media.

“Patroli Gabungan ini Bertujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan di wilayah Kab. Nunukan dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019, sehingga sangat perlu dilaksanakan kegiatan Patroli Gabungan Sinergitas TNI/Polri dan Pemda Nunukan,” ujarnya.

“Terlebih khusus terhadap gangguan yang dapat merugikan baik sesama warga ataupun warga dengan aparatur yang ada,” tegas Kabintal. (Yusuf P)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *