H+1 Kapolres Metro Lampung Cek 5 Kecamatan Sekaligus

by -109 views
Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih,S.IK bersama Camat Metro Pusat Triana Aprisia,S.STP.,M.IP usai melakukan pemantauan 5 Kecamatan diwilayah Kota Metro Lampung, Kamis (18/04/19) foto : Muktaridi Mitrapol

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Untuk melihat langsung hasil Pemilu Kapolres Metro Lampung beserta jajarannya mengunjungi 5 Kecamatan sekaligus. Peninjauan dilakukan, Kamis (18/04/19).

Dalam kunjungan bersama itu Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih,S.IK bersama PJU Polda Lampung AKBP Yamil dan Pejabat utama polres Metro serta para Kasat mengunjungi 5 Kecamatan meliputi Kecamatan Metro Utara, Kecamatan Metro Selatan, Kecamatan Metro Barat, Kecamatan Metro Timur,dan Kecamatan Metro Pusat.

 

Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda MH Saragih,S.IK mengatakan berulang-ulang kepada setiap anggota saat meninjau sejumlah Kecamatan di Kota Metro bahwa kita jangan sampai ada kekosongan anggota harus standby karena saat ini sebagian kotak suara sudah berada di Kecamatan,

“Saya memaklumi kalian bertugas hingga larut malam bahkan sampai shubuh,saya saja pulang jam 4 shubuh,jangan sampai anggota disini kosong tidak ada yang menjaga.Sebab surat suara hasil perhitungan sementara dari kelurahan sebagian berada disini.Koordinasikan kepada rekan kita TNI dan petugas PPS,PPK serta pihak kecamatan jika ada kendala.Karena itu semua bagian dari tanggung jawab kita hingga selesai rapat pleno,” ungkap Kapolres.

 

Ditambahkan Kapolres, mengenai hasil pemantauan tingkat kerawanan atau pelanggaran di wilayah Metro Lampung pasca pemilu kemarin.

“Secara umun pesta demokrasi pemilu 2019 dan berkoordinasi dengan Bawaslu di Kota Metro Lampung tidak ada satupun laporan apakah itu pelanggaran atau pidana.Kalaupun ada kerawanan tentunya semua ada potensi kerawanan.Tetapi untuk Kota Metro Lampung saat ini potensi kerawanan yang sangat berarti tidak ada.Ini berkat kerjasama yang baik kita semua stakeholder,saya harapkan berjalan baik sampai kotak suara ini sampai ke KPU Provinsi,” tambah Kapolres.

Pada kesempatan itu pula Camat Metro Pusat Lampung Triana Aprisia,S.STP.,M.IP mengucapkan terima kasih atas lancarnya proses pemilu di Kecamatan Metro Pusat.

“Pelaksanaan pemilu 2019 di Kecamatan Metro Pusat Alhamdullah selesai. Keberhasilan ini atas dukungan dan bantuan TNI-POLRI, semua berjalan lancar tidak ada kejadian ataupun hal-hal yang bisa mengganggu jalan pemilu diwilayah khususnya Kecamatan Metro Pusat.

Saat ini surat suara dari PPS Kelurahan sudah sebagian di serahkan ke PPK Kecamatan. Mudah-mudahan hingga esok semua dapat terkumpul semua untuk selanjutnya kita serahkan ke KPU.” Tutupnya.

 

 

Muktaridi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *