Kapolres Melawi apresiasi partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019

by -27 views

MITRAPOL.com, Kalbar – Pesta demokrasi berakhir dengan tahapan pencoblosan, masing-masing orang memiliki pilihan sendiri pada pemilihan umum 2019 kemarin. mulai dari pemilihan capres, cawapres, DPD RI, DPRD tingkat Provinsi DPRD Kabupaten/Kota hingga DPR RI Pusat.

Ditemui diruang kerjanya, Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK.,M.Si, mengapresiasi tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 cenderung meningkat dari tahun sebelumnya, dari segi kamtibmas pun dinilainya sangat kondusif dan teramanan.

Tidak pernah lelah, Kapolres Melawi terus mengajak semua lapisan masyarakat di Kabupaten Melawi untuk bersatu, agar tetap waspada terhadap hoaks yang akan memprovokasi tindakan inkonstitusional.

“Allahamdulilah sampai saat ini masih aman dan kondusif. Walaupun ada beberapa dinamika dilapangan namun masih dalam kendali kamtibmas,” ungkapnya. Jumat (19/4/2019) pagi.

Kapolres juga menyampaikan pesan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap saling menjaga situasi kamtibmas yang masih kondusif.

“Mari kita Kembali bersatu sebagai saudara sebangsa setanah air dan menjalankan aktivitas kita sehari – hari dengan selalu rukun serta harmonis dengan sesama. Yang lebih penting, jangan lakukan tindakan perayaan kemenangan maupun demo kecurangan. Tunggu hasil lengkap KPU, Walaupun dinilai ada unsur kecurangan ikuti mekanisme yang ada, selesaikan sesuai mekanisme konstitusional yang berlaku,” tegasnya.

“Oleh sebab itu, mulai saat ini kita kembali bersatu untuk Bangsa untuk keamanan, ketentraman, kedamaian serta kebhinekaan Negeri yang kita cintai ini. Segala bentuk perbedaan politik telah selesai tetapi tali silaturahim antar sesama harus tetap terjaga sampai kapan pun,” ajak Kapolres.

“Kami juga berterima kasih kepada semua pihak pengamanan yang telah bersama-sama mengawal jalannya Pemilu tahun 2019 ini. Tentunya, kami juga sangat mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Melawi yang telah berpartisi aktif dalam pelaksanaan Pemilu serentak ini dan selalu menjaga kondusifitas wilayahnya,” tutur Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin.

 

 

Red/Hum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *