2.764 surat suara lebih dan rusak dimusnahkan KIP Aceh Selatan

oleh -30 views

MITRAPOL.com, Aceh selatan – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan melakukan pemusnahan 2.764 lembar surat suara lebih pemilihan calon presiden dan wakil presiden, dan calon anggota DPR RI, DPD, DPRA Dapil 9, serta DPRK di halaman Kantor Sekretariat KIP Aceh Selatan, Jumat (19/4/2019) sore.

Kertas surat suara yang lebih dan rusak dimusnahkan dengan cara dibakar. Pemusnahan dilakukan oleh Ketua KIP Aceh Selatan, Saiful Bismi bersama para komisioner KIP lainnya, serta Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ST, Dandim Aceh Selatan diwakili dan perwakilan dari Panwaslu Aceh Selatan.

Loading...

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan Saiful Bismi menjelaskan, 2.764 surat suara yang dimusnahkan itu terdiri dari 2.443 surat suara lebih dan 320 surat suara rusak, mulai dari surat suara pemilihan calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPR RI, DPD, DPRA Dapil 9, serta DPRK.

Di tempat yang sama Mitrapol.com menayakan kepada Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono tentang keadaan dan situasi keamanan di wilayah Aceh selatan.

AKBP Dedy Sadsono mengatakan, “Keadaan Kab. Aceh selatan dari semenjak malam pengantaran kotak suara atau kotak TPS kedesa desa, Allhamdullillah berjalan dengan yang baik tidak ada kendala dan sampai hari pencoblosan serta pengitungan suara di TPS di desa-desa aman terkendali termonitor selalu,” ujarnya.

“kita POLRI bersama TNI terus menjaga keamanan dan kenyaman masyarakat hingga usai acara pilpres cawapres dan DPR RI, DPD, DPRA, dan DPRK ini, dan kami terus monitor kelapangan mengontrol angota kita yang masih ngepam di kecamatan agar tetap siap siaga,” tambah Kapolres.

“Kepada masyarakat Aceh Selatan mohon bersabar menunggu keputusan KPU, mari kita menjaga bersama kedamaian dan jagan ada perpecah belah antara satu sama yang lain, kita masih bersaudara, kita masih satu Negara yaitu Indonesia, jika ada hal yang jangal mari kita kunsultasi mencari solusi jalan yang baik atau beritahu Bawaslu dan KIP,” Pesan Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono.

 

 

Ri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *