Begini cerita anggota Polsek Bengkunat dalam pengawalan Pemilu 2019 

by -552 views

MITRAPOL.com, Pesisir Barat – Pemilu 2019 sebagai puncak pesta demokrasi 5 tahunan telah dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 lalu.

Meski Pesta Demokrasi sudah selesai, namun dalam pengembalian surat suara ke PPK terkendala faktor cuaca, khususnya di TPS terpencil di Kecamatan Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat.

Loading...

Perjalanan pengawalan kembalinya surat suara terbilang cukup ekstrim, sebab selain cuaca hujan dan akses jalan juga penuh lumpur sehingga petugas harus bersusah payah melewati jalur tersebut.

Pemindahan kotak suara dari gerobak sapi ke dalam Mobil Truk dan langsung menuju ke PPK kecamatan Bangkunat tiba pukul 23:45 wib.

Seperti dikatakan Kapolsek Bengkunat Polres Lampung Barat Ipda Ono Kariyono,SH.MH, bahwa 95 kotak berisi surat suara Pemilu 2019, “Pada hari Jumat tanggal 19 April 2019 jam 16:30 Wib dilakukan pergeseran kotak suara dari PPS Pekon terpencil yakni pekon Way Haru sebanyak 35 kotak suara, Pekon Way Tiyas sebanyak 20 kotak suara,Pekon Siring Gading sebanyak 15 kotak suara,Pekon Bandar Dalam sebanyak 25 kotak suara telah sampai di PPK Kecamatan Bengkunat, pada Hari Jumat (19/4/19) pukul 16:30 Wib,” ungkapnya.

Selain itu Pergeseran kotak suara sebanyak 95 kotak suara Dengan menggunakan 15 gerobak sapi dan telah sampai di dusun sumber sari pekon Sumber Rejo Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat sekitar jam 23:00 wib.

Lamanya waktu pergeseran kotak suara di tempuh kurang lebih 6 jam akibatnya sepanjang perjalanan dari PPS ke PPK terjadi hujan sehingga jalan di lalui berlumpur dan licin bersamaan itu air laut dalam keadaan pasang sehingga menghambat perjalanan.

Dalam pelaksanaan pergeseran kotak suara tersebut mendapatkan pengawalan dan pengamanan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono dan 11 Anggota Polsek Bengkunat Polres Lampung Barat.

“Walau sempat terhambat di perjalanan yang cukup ekstrim, tapi tim anggota polsek bengkunat polres Lampung Barat tetap Melanjutkan Perjalan dan alhamdulilah kotak suara Telah sampai di PPK,” pungkasnya. (Deni Andestia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *