Kapolres dan Bupati Katingan pantau pelaksanaan rapat pleno PPK Katingan Hilir

by -24 views

MITRAPOL.com, Kasongan – Panitia Pemilihan Kecamatan Katingan Hilir telah melangsungkan rapat pleno dengan agenda Pengitungan ( Rekapitulasi ) hasil Pemilu 2019, bertempat Gedung Olah Raga (GOR) Bulutangkis Desa Tumbang Liting, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Sabtu (20/04/2019).

Rapat pleno Pemilu 2019 di PPK katingan Hilir tersebut di hadiri oleh Camat Katingan Hilir, Kapolsek Katingan Hilir, Bhabinsa Koramil Kasongan, Ketua PPK Katingan Hilir, Panwascam Katingan Hilir, Anggota KPUD Katingan, Para Saksi dari Tim Kemenangan, Saksi Partai dan Saksi Caleg.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., bersama Bupati Katingan Sakatiyas, S.E., memantau langsung pelaksanaan rapat pleno tersebut.

Saat di konfirmasi Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa Kapolres bersama Bupati memantau langsung pelaksaaan rapat pleno di PPK untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar sesuai harapan panitia penyelenggara Pemilu 2019 sekaligus pengecekan terhadap kesiapan anggota yang melakukan pengamanan rapat pleno perhitungan suara C-1 .

Mantan Kasubdit Tipikor Dit Reskrimsus Polda Kalteng tersebut meminta kepada PPK Kecamatan Katingan Hilir apabila telah selesai dilakukan perhitungan agar segera menyerahkan langsung hasil perhitungan tersebut kepada KPU Kabupaten Katingan, imbuh Kapolres.

“Agar PPK juga memasang atau menempel salinan formulir C1 di Sekretariat PPK maupun di kantor Kecamatan, hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal hal yang tidak diinginkan yang kemungkinan besar dilakukan oleh oknum oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” jelasnya.

Polres Katingan juga menurunkan beberapa anggota guna melakukan pengamanan pelaksanaan rapat pleno PPK.

Kapolres juga menegaskan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan di tempat rapat pleno perhitungan surat C-1 agar benar – benar bertanggung jawab terhadap tugas yang diembankannya sekaligus mengawasi saksi saksi-saksi yang ikut dalam kegiatan rapat pleno tersebut. (Abimanyu/Tedy) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *