LP-KPK minta kasus politik uang oknum caleg diusut tuntas 

by -235 views

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP – KPK) perwakilan Aceh Selatan meminta pihak terkait agar mengusut tuntas dugaan money politik calon legeslatif salah satu partai lokal di kabupaten Aceh Selatan.

Koordinator LP – KPK perwakilan Aceh Selatan, Zulhelmi mempertanyakan kelanjutan kasus dugaan money politik yang di OTT

Panwaslu Aceh Selatan terhadap salah seorang warga yang merupakan suruhaan oknum caleg PNA berisial R Dapil 3 kabupaten Aceh Selatan.

“Pada OTT tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti money politics sebesar Rp. 200 ribu dari tangan ED, Sedangkan Rp. 1,5 juta sudah terlanjur disalurkan oleh pelaku kepada calon pemilih,” bebernya kepada Mitrapol di Tapaktuan, Sabtu (20/4/2019) malam.

Menurutnya, kasus tersebut sudah pernah dipublikan di beberapa media lokal, sejak Selasa (16/4/2017) malam hingga viral yang merupakan sebuah prestasi Bawaslu Aceh Selatan dalam menjalankan tugasnya.

“Kami senantiasa melakukan pengawasan dan memantau kinerja Bawaslu Kabupaten Aceh Selatan, jadi dengan adanya kasus ini kami berharap agar Bawaslu harus lebih transparan sehingga tidak membuat masyarakat bertanya-tanya apalagi sampai meragukan kredibilitas dan konsistensi Bawaslu, jika kasus money politik ini tidak tuntas maka tidak ada efek jera bagi oknum caleg tersebut,” timpalnya.

Ia berharap agar Bawaslu kabupaten Aceh Selatan segera menindaklanjuti temuan tersebut, dan juga meminta Bawaslu tidak tebang pilih memberikan sanksi kepada caleg-caleg yang terbukti melakukan money politik.

“Bawaslu harus segera menindaklanjuti temuan OTT dan jangan pilih kasih harus tegas dalam memberikan sanksi yang kepada caleg yang melakukan money politik, berdasarkan kepada undang-undang yang berlaku,” tegasnya menutup pembicaraan.  (Saf/Ri) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *