Puluhan personel Polres Palangka Raya amankan peringatan paskah

oleh -17 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Selain melaksanakan pengamanan penghitungan suara di PPK, personel Polres Palangka Raya juga melakukan pengamanan di gereja dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dalam rangkaian peringatan Paskah, Sabtu (20/4/2019).

Pemakaman umum yang menjadi target pengamanan dalam rangkaian perayaan Paskah di Kota Palangka Raya adalah TPU Jalan. Tjilik Riwut Km 2, TPU Jalan. Tjilik Riwut Km 12, TPU Jalan Bangka dan TPU Jalan Surung.

Loading...

Menurut Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, S.I.K., M.Si. melalui Kabagops AKP Mahmud, S.H. pengamanan yang di lakukan tentunya bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berziarah ke makam sanak saudara dan keluarga.

“Target utama pengamanan yang kita lakukan adalah pengamanan terhadap orang yang berziarah maupun masyarakat yang berada di sekitar lokasi, barang yang di gunakan ataupun yang di bawa pengunjung/peziarah dari gangguan pelaku kejahatan, ” ujarnya.

“Ini semua sebagai bentuk pelayanan kami pada masyarakat agar tercipta situasi Kamtibmas yang baik di Kota Palangka Raya,” tambahnya.

Walau sejak pagi Kota Palangka Raya di guyur hujan, tak menyurutkan niat umat Kristiani untuk berziarah dan berdoa ke makam sanak keluarga dan berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG untuk hari ini wilayah Kota Palangka Raya akan di guyur hujan dengan intensitas sedang. (Abimanyu/Tedy) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *