TKN umumkan kemenangan versi Quick Count

by -22 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Moeldoko bersama beberapa anggotanya hari ini mendeklarasikan kemenangan paslon capres dan cawapres 01 jokowi-Ma’ruf Amin. Adapun deklarasi tersebut didasari hasil hitung cepat (Quick Count) oleh berbagai lembaga survey.

Dalam konfrensi persnya di posko TKN Jalan Cemara No 19 Menteng Jakarta Pusat, Jumat (19/04/2019) malam, Muldoko mengatakan, “TKN berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada paslon 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sehingga menjadi pemenang pilpres 2019 berdasakan hasil hitung cepat.”

Pihaknya tetap menghormati dan mengikuti proses penghitungan hasil pemilu yang sedang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Oleh sebab itu dirinya menghimbau seluruh rakyat Indonesia untuk bersabar menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Moeldoko

Moeldoko juga menjelaskan bahwa pengumuman atau deklarasi kemenangan malam ini, dilakukan guna memberikan keyakinan serta semangat kepada seluruh pendukung yang memilih paslon 01 untuk mendapatkan suara dari masyarakat dan deklarasi kali ini berupaya menghilangkan kegamangan dan menghindarkan kesimpang siuran informasi di lapangan.

Disingung mengapa pada pidato kemarin Jokowi tidak mendeklarasikan kemenangan tersebut, Moeldoko menjelaskan, sebagai calon Jokowi tidak boleh mengatakan hal tersebut. Tetapi sebagai organisasi yang bertujuan memenangkan pasangan calon pihaknya memiliki hak untuk mendeklarasikan kemenangan

“Dasarnya adalah hasil Quick Count 12 lembaga yang sangat kredible, apa yang kami sampaikan adalah hasil Quick Count. sebuah lembaga yang sangat kredible yang memiliki tradisi keilmuan yang teruji dan sudah banyak terbukti dari beberapa tahun belakangan, hampir rata rata dikatakan 99%,” tutur Moeldoko.

Pada kesempatan tersebut Moeldoko juga menyampaikan apresiasinya atas partisipasi masyarakat Indonesia yang sangat tinggi pada pemilu kali ini. Pada pemungutan suara kemarin tingkat partisipasinya mencapai 81% sehingga sangat luar biasa menurutnya.

Pada kesempatan ini juga Hasto berterimakasih kepada para relawan yang juga turut andil dalam proses menuju pemenagan Paslon 01.

 

 

BS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *